Hasil Laga Away Modal PSS Hadapi Persela

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS bersiap menjamu Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo Kamis (15/8/2019) malam. Raihan tiga hasil positif di laga away sebelumnya ternyata menjadi motivasi Super Elang Jawa menghadapi tim yang berpredikat lima kali tanpa kalah. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengungkap timnya kini dalam kondisi percaya diri setelah meraih tiga hasil positif di luar kandang. Dua kemenangan dan satu seri menjadi modal berharga PSS menghadapi Persela yang belum pernah kalah dalam lima laga terakhir. 

BACA JUGA :

Brian-Yevhen Cetak Gol, PSS Sukses “Kandangkan” Badak Lampung

Imbangi Borneo FC, Seto tak Puas Permainan PSS

“Tiga away membawa motivasi dan rasa percaya diri lebih bagi pemain. Permainan tetap dievaluasi, tapi poin yang kita dapat kemarin away ambil percaya diri dan motivasinya. Kondisi saat ini pemain lebih enjoy, semoga penampilan besok bukan menjadi beban bagi pemain dan saya juga,” ungkapnya di sesi konferensi pers Rabu (14/8/2019). 

Dua laga home terakhir di Maguwoharjo, PSS meraih hasil tak baik sekali kalah dan sekali imbang. Bayangan tersebut menurut Kak Seto harus dihilangkan agar bisa mendapat poin maksimal di laga kontra Persela. 

Persela menurut pelatih asli Kalasan tersebut merupakan tim kuat di tangan pelatih baru Nil Maizar. Lima laga mereka tak terkalahkan meski secara tabel klasemen masih ada di peringkat 15. 

“Lamongan tim bagus dari lima pertandingan belum pernah kalah. Ini hal yang bagus untuk mereka, saya melihat mereka dengan gaya bermain bukan tabel klasemen. Coach Nil, saya  banyak belajar dari beliau dalam kursus kemarin. Harapannya pemain tak meremehkan melihat klasemen tapi melihat bagaimana di lapangan,” sambung Kak Seto. 

PSS sendiri punya waktu rekovery lebih pendek daripada Persela Lamongan. Pun beberapa pemain masih mengalami cidera dan tak bisa diturunkan dalam laga besok malam. 

Sementara, raihan tujuh poin dari laga away mendapat apresiasi dari supoter PSS, BCS. Kelompok suporter yang menempati tribun selatan Maguwoharjo melakukan pengumpulan dana bonus dan terkumpul Rp 239 juta lebih.  Melalui akun instagram resmi BCS, kelompok suporter ini terus mengupdate hasil raihan dan di waktu penutupan pengumpulan Rabu (14/8/2019) terkumpul jumlah tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI