Hasil Liga 3 DIY, Tunas Jogja dan UAD FC di Jalur Kemenangan

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Pekan ketiga Liga 3 DIY 2019 digulirkan Sabtu (26/7/2019) sore. Delapan tim bertanding untuk mencari poin finish di dua teratas tiap grup yang bakal lolos ke fase semifinal.

Di pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Gamelan Sleman, UAD FC kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Persikup Kulon Progo dengan skor telak 4-0. Satu gol dari Lutfi Naufal (12) dan hatrick dari Bayu Pratama (13, 50, 78) membuat UAD FC terlihat sangat dominan dalam laga tersebut.

Bergeser ke Lapangan UMY, HW UMY harus mengakui keunggulan tim tamu Tunas Jogja dengan skor yang cukup telak 0-3. Gol Tunas Jogja dicetak Galang Panji Asmara (44), Syafran (65) dan Rikie Andianto (89).

Sementara di Stadion Tridadi, Sleman United kembali tampil dominan dan belum terkalahkan hingga pekan ketiga. Kali ini JIF harus merasakan kandas dengan skor 3-0 melalui gol Martua Sandeni (20, 22) dan Reza Ansyhari (89).

Di satu laga lainnya, wakil Gunungkidul Rajawali juga harus tumbang dengan skor telak di kandang. Rajawali dikalahkan wakil Bantul, Protaba dengan skor akhir 0-3.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY Ediyanto mengatakan kualitas pertandingan Liga 3 memang bakal terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Tahun 2019 merupakan kali pertama Liga 3 DIY digelar setelah absen setahun lalu.

“Semakin pekan kita melihat kualitas pertandingan yang semakin baik tentu di tengah keterbatasan yang ada. Harapan kami kedepan nanti semua aspek bakal semakin baik dan kita punya kompetisi berkualitas di lingkup Asprov PSSI DIY,” tandasnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI