Hasilkan Satu Gol, PSIS Benamkan PS Tira di SSA

BANTUL, KRJOGJA.com – PS Tira harus mengakui keunggulan tamunya, PSIS dalam laga lanjutan Liga 1 2018, Rabu (17/10/2018) sore. Sebiji gol Bruno Silva plus penampilan apik kiper PSIS Jandia Eka Putra membuat PS Tira menelan kekalahan di kembali di kandangnya sendiri. 

PS Tira mendapat peluang berbahaya melalui tandukan Abu Bakr memanfaatkan umpan corner Ahmad Nufiandani. Sayang free header yang dilakukan masih bisa ditepis lewat penyelamatan luar biasa Jandia Eka Putra. 

Dua menit berselang, Tira kembali mendapat peluang berbahaya melalui sundulan Alexandar Rakic. Namun lagi-lagi penyelamatan penting Jandia menggagalkan gol untuk tuan rumah. 

Keasyikan menyerang, justru gawang Tira yang kebobolan tepat menit 42. Tusukan Ibrahim Conteh dari sisi kiri gagal dihentikan bek Tira yang akhirnya mampu mengirimkan umpan manis dan dituntaskan Bruno Silva. Papan skor pun berubah, 0-1 untuk tim tamu PSIS. 

Di menit akhir laga, PS Tira sempat mendapat peluang emas melalui sepakan Ahmad Nufiandani memanfaatkan umpan Dimitri Rekish. Sayang sekali sepakan winger lincah ini hanya mengenai jala gawang samping PSIS. Tira pun tertinggal satu gol di paruh pertama. 

Memulai babak kedua, Tira yang tertinggal langsung berusaha menekan lini belakang PSIS. Beberapa peluang berhasil diciptakan diantaranya melalui Jeon Wooyoung yang sayang sepakannya masih menyamping dari gawang. 

Ahmad Nufiandani juga hampir menjebol gawang Semarang setelah mendapat umpan manis Rekish. Sayang sekali lagi bagi Tira karena penampilan apik kiper gondrong tersebut mampu menggagalkan peluang gol. 

Tira benar-benar dominan di babak kedua, Nil Maizar memasukkan Dimas Drajat menggantikan Manahati Lestussen demi menambah daya gedor. Pun begitu Sansan Fauzi dimasukkan menggantikan Ahmad Nufiandani. 

Banyak peluang diciptakan skuad Nil Maizar di laga kali ini. Namun sayang, tak ada satupun yang berbuah gol masuk ke gawang Jandia Eka Putra yang sore ini bermain sangat brilian di bawah mistar. 

Kekalahan atas PSIS sendiri membuat posisi PS Tira terbenam tak beranjak di posisi 16 klasemen sementara dengan nilai 28. Sementara bagi tim Mahesa Jenar, kemenangan sore ini membuat posisinya naik jauh ke peringkat 10 klasemen dengan nilai 33. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI