Hasrat Man City Libas Chelsea Pekan Ini, Ada Apa?

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menilai kemenangan atas Chelsea pada akhir pekan ini akan sangat berarti bagi timnya. Karena itu, Guardiola bakal menekankan kepada Sergio Aguero dan kawan-kawan untuk tampil maksimal saat bertemu Chelsea di lanjutan Liga Inggris 2018-2019 pada Minggu 10 Februari 2019 malam WIB.

Man City mulai menunjukkan tajinya di perebutan juara Liga Inggris 2018-2019. Setelah sempat tertinggal tujuh angka dari Liverpool, The Citizens –julukan Man City– saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Setelah melalui 26 pertandingan, Leroy Sane serta kolega mengoleksi 62 angka. Poin tersebut sama persis dengan Liverpool di posisi dua. Man City berhak menduduki posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol dari The Reds –julukan Liverpool.

Akan tetapi, Liverpool memiliki tabungan satu pertandingan dari Man City. Meski begitu, tabungan satu pertandingan yang dimiliki Liverpool tidak diambil pusing oleh Guardiola. Sebab, Liverpool masih harus bertandang ke markas Manchester United pada Minggu 24 Februari 2019 malam WIB.

“Kami menang 3-1 atas Arsenal pada minggu dan sekarang kami sedang mengincar target besar. Chelsea merupakan tim luar biasa dan mereka memiliki waktu tujuh hari untuk melakukan persiapan. Bisa dibilang laga akhir pekan ini merupakan final bagi kami. Jika kami bisa mengambil poin penuh, itu merupakan langkah besar bagi kami,” kata Guardiola mengutip dari Sportsmole, Kamis (7/2/2019).

Meski bermain di kandang sendiri, Man City butuh usaha keras untuk menumbangkan Chelsea. Sebab, kondisi fisik pemain Chelsea dalam kondisi yang lebih baik ketimbang Man City. Di saat Man City bermain kontra Everton dini hari tadi, skuad Chelsea tidak melakoni pertandingan. (*)

BERITA REKOMENDASI