Hattrick Ronaldo Paksa Spanyol Bermain Imbang

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Derby Iberia yang mempertemukan Portugal vs Spanyol berakhir tanpa pemenang. Laga penyisihan Group B Piala Dunua yang berlangsung Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu (16/06/2018) itu berakhir imbang dengan skor 3 – 3. Pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo menjadi aktor dibalik kesuksesan Portugal manahan seri raksasa sepak bola dunia itu dengan berhasil mecetak hattrick.

Pertandingan baru memasuki menit ketiga, Portugal sudah mendapat penalti. Wasit menilai Nacho Fernandez melakukan pelanggaran kepada Ronaldo. Eksekusi tendangan 12 Ronaldo yang mengecoh David De Gea membawa Portugal memimpin.

Tertinggal 0-1, La Furia Roja tampil atraktif dan agresif. Kombinasi umpan pemain-pemain tengah Spanyol menampilkan umpan satu-dua dan kejelian dalam memberi umpan terobosan membahayakan Portugal.

Pada menit ke-24, Diego Costa mencetak gol penyama kedudukan. Costa berhasil memenangi duel dengan Pepe dalam memperebutkan bola panjang yang dikirim Gerard Pique. Costa lantas mengecoh Jose Fonte dan Cedric Soares dan melepaskan tembakan mendatar ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Keberhasilan mencetak gol membuat Spanyol semakin percaya diri. Menit ke-26 dan ke-35, Spanyol berpeluang menambah gol dan membalikkan kedudukan.

Tapi justru Portugal yang kembali membukukan keunggulan ketikga pertandingan memasuki menit ke-44. Blunder David De Gea yang tidak mampu menahan laju bola yang dilepaskan Ronaldo membuat skor berubah menjadi 2-1.

Spanyol kembali mendominasi pertandingan di awal babak kedua. Sepuluh menit setelah sepak mula babak kedua, Spanyol menyamakan kedudukan. Costa yang tidak terkawal di depan gawang berhasil memasukkan si kulit bulat yang berasal dari upaya Sergio Busquets mengarahkan bola tendangan bebas David Silva.

Tiga menit berselang Spanyol berbalik unggul. Bola liar dari usaha David Silva dan Isco yang melambung ke luar kotak penalti dituntaskan Nacho. Bola mengenai tiang sebelum bersarang di gawang Rui Patricio.

Dua menit menjelang waktu normal usai, Ronaldo melepaskan tendangan bebas akurat. De Gea tidak bereaksi melihat bola meluncur masuk ke gawang. Skor kembali imbang. (*)

BERITA REKOMENDASI