Hazard Belum Maksimal, Zidane Tetap Percaya

MADRID, KRJOGJA.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan komentar soal kiprah Eden Hazard bersama klub asuhannya sejauh ini. Zidane mengaku masih menaruh kepercayaan tinggi kepada Hazard, meski sang bintang belum memberikan kontribusi maksimal untuk Madrid.

Sebagaimana diketahui sejak direkrut Madrid dari Chelsea pada jendela transfer musim panas 2019, Hazard memang belum menunjukkan performa terbaiknya. Sejauh ini kapten Timnas Belgia tersebut bahkan belum mampu menyumbangkan golnya untuk Madrid.

Padahal manajemen Madrid merekrutnya dari Chelsea dengan nilai transfer yang tak murah, yakni mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1,5 triliun. Keputusan Madrid memboyong Hazard sejatinya untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol mereka yang hengkang pada tahun lalu.

Bahkan pertandingan terakhirnya bersama Madrid saat melawan Atletico Madrid, Hazard sama sekali tidak memberikan ancaman ke gawang Jan Oblak. Hazard sendiri tak tampil 90 menit di laga itu, lantaran pada menit ke-77 ia ditarik keluar digantikan oleh James Rodriguez.

Hal tersebut pun membuat nama Hazard pun semakin kencang dikritisi oleh beberapa kalangan. Bahkan ada beberapa pihak yang meminta agar Zidane untuk sementara tidak memainkan Hazard di sebuah laga Madrid. Meski begitu tidak membuat Zidane mengubah pandangannya terhadap Hazard. Zidane mengaku masih menaruh kepercayaan tinggi terhadap sosok kapten Timnas Belgia tersebut.

“Anda harus memberikan dukungan kepadanya (Hazard). Kami tidak menciptakan banyak peluang tetapi kami harus terus melaju pada jalur ini. Kami harus fokus bekerja keras sebagai tim di lapangan,” jelas Zidane, seperti disadur dari Marca, Minggu (29/9/2019).

 

BERITA REKOMENDASI