Hazard Pergi, Chelsea Boyong Coutinho?

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sudah mengizinkan Eden Hazard untuk angkat kaki dari timnya pada bursa transfer musim panas 2019. Gayung pun bersambut. Hazard beberapa kali mengindikasikan akan meninggalkan Chelsea dan terang-terangan tertarik gabung Real Madrid.

Jika nantinya Hazard pergi, siapa yang menggantikan posisi winger asal Belgia tersebut? Chelsea sebenarnya sudah mendatangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund dan akan mendarat pada musim panas 2019.

Namun, winger asal Amerika Serikat (AS) tidak diplot sebagai pengganti Hazard. Seperti diberitakan Sportsmole, Sabtu (2/2/2019), The Blues –julukan Chelsea– tertarik mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona.

Posisi Coutinho di Barcelona saat ini memang tidak kondusif. Ia mengalami penurunan performa musim ini ketimbang paruh kedua musim lalu. Bahkan sempat dalam tujuh laga beruntun, eks pemain Liverpool itu gagal mencetak gol maupun assist.

Disinyalir, gaya permainan Barcelona tidak cocok dengan Coutinho. Permainan individu winger 26 tahun itu tidak cocok dengan permainan mengalir yang diterapkan Barcelona. Di sisi lain, gaya individu Coutinho sangat cocok dengan Chelsea.

Sebab, Chelsea membutuhkan pemain dengan skill individu tinggi. Di tim saat ini, mereka mengandalkan Hazard dan Willian Borges untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Karena itu, kepergian Hazard akan coba digantikan dengan mendatangkan Coutinho. Untuk mendatangkan Coutinho, mereka setidaknya harus mengeluarkan 140 juta euro atau setara Rp2,2 triliun. (*)

BERITA REKOMENDASI