Henry Tak Yakin Aubameyang Bertahan di Arsenal

LONDON, KRJOGJA.com – Legenda Arsenal, Thierry Henry, ikut buka suara terkait rumor Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Henry mengaku tak bisa menahan sang pemain jika memang punya rencana lain demi kelanjutan kariernya sebagai pemain.

Di sisi lain, jika melihat dari sudut pandang fans Arsenal, Kepergian Aubameyang jelas menjadi sesuatu hal yang sangat tidak diharapkan. Terlebih, penyerang asal Gabon itu menjadi tumpuan tim pada beberapa musim ke belakang.

“Sebagai penggemar Arsenal Anda ingin dia tetap, tetapi sebagai pemain sepak bola ia akan menilai banyak hal, dan melihat manayang terbaik. Jika Anda seorang fans Arsenal maka Anda tidak ingin dia pergi, tetapi dia (Aubameyang) memiliki karier dan saya tidak tahu apa yang ada di kepalanya,” ujar Henry, melansir dari laman Goal International, Kamis (7/5/2020).

Baca juga: Arteta Diminta Lakukan Apa Saja demi Pertahankan Aubameyang di Arsenal

“Yang saya tahu adalah kita pasti akan kehilangan tujuannya jika dia pergi. Dia mencetak gol dan jika Anda mengambil gol Aubameyang, itu sulit. Saya menghormati orang dan apa yang harus mereka lalui serta keinginan atau impian apa yang mereka miliki, tetapi sebagai pemain Arsenal, penggemar Arsenal akan gila mengatakan bahwa dia harus pergi,” lanjutnya.

“Saya tidak ingin dia pergi, tetapi di sisi lain Anda harus memahami pria itu memiliki kehidupan dan mungkin dia perlu melihat sesuatu yang lain. Siapa tahu? Saya harap dia tetap tinggal,” sambungnya.

Aubameyang memang kencang dikaitkan dengan sejumlah klub pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Sejumlah tim elit Eropa seperti Liverpool, Real Madrid, hingga Barcelona sempat dikabarkan tengah mengincar pemain 30 tahun tersebut.

BERITA REKOMENDASI