Henry Terancam Dipecat Dari Monaco

MONACO, KRJOGJA.com – Thierry Henry di ambang menerima surat pemecatan dari AS Monaco. Seperti diberitakan Mirror, Kamis (24/1/2019), hasil buruk yang didapatkan Monaco selama ditangani Henry jadi tolok ukur manajemen untuk mengetuk palu pemecatan.

Henry diangkat sebagai pelatih Monaco pada 13 Oktober 2018, menggantikan posisi Leonardo Jardim yang dipecat beberapa hari sebelumnya. Saat itu, Henry ditunjuk karena berstatus sebagai legenda Prancis, plus memiliki pengalaman menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Tim Nasional (Timnas) Belgia.

Akan tetapi, Henry justru membuat Monaco semakin terpuruk. Dari 20 pertandingan di semua kompetisi, Henry hanya membawa Les Rouge et Blancs –julukan Monaco– mengoleksi lima menang, empat imbang dan 11 kalah.

Akibatnya, langkah Monaco pun terhenti di Fase Grup Liga Champions 2018-2019 dengan hanya mengoleksi satu poin dari enam pertandingan. Di Liga Prancis, Monaco saat ini duduk di posisi 19 dengan koleksi 15 angka, hingga kompetisi memasuki pekan 21.

Jika kondisi di atas terus terjadi, jelas bencana yang akan didapat Monaco, yakni terdegradasi ke divisi yang lebih rendah. Jelas, hal di atas coba dihindari Monaco dan bukan tak mungkin, demi mengubah kondisi itu mereka berani memecat Henry, pria yang juga pernah membela mereka sebagai pemain.

Andai nantinya Henry dipecat, otomatis merusak catatannya sebagai pelatih. Apalagi, Monaco adalah klub profesional pertama yang ditangani pelatih 41 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI