Herry Kiswanto Resmi Mundur dari PSS

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ketatnya persaingan di kompetisi Liga 2 tahun 2018 mulai meminta korban. Pelatih PSS Herry Kiswanto (Herkis) menyatakan mengundurkan diri dari tim setelah hanya mendapat poin 4 dari 3 laga yang telah dilakoni Super Elang Jawa.

Mundurnya Herkis sedikit banyak cukup mengagetkan mengingat PSS baru menjalani tiga laga awal dan masih memiliki dua laga sisa sebelum libur Ramadhan nanti. Apalagi, penampilan PSS terbilang tak terlalu buruk meski sempat mengalami kekalahan saat melawan Madura FC di kandang.

Manajer PSS, Sismantoro membenarkan perihal mundurnya Herkis dari kursi pelatih kepala. Manajemen dan tim pelatih disebutnya telah melakukan pertemuan hingga akhirnya pernyataan pengunduran diri keluar dari mulut pelatih kawakan tersebut.

“Pelatih (Herkis) menyatakan pengunduran diri, dan kami dari manajemen sudah menerima. Manajemen melihat selama tiga pertandingan tidak ada progress permainan, sehingga dilakukan evaluasi,” ungkapnya pada KRJOGJA.com, Senin (07/05/2018).

Sebagai gantinya, manajemen PSS menunjuk Seto Nurdiantoro sebagai caretaker sementara selama dua pertandingan sebelum libur puasa. Kak Seto akan mengawal Ahmad Hisyam Tolle dan kawan-kawan di laga tandang berat melawan PSBS Biak dan home melawan Martapura FC.

“Kak Seto sementara menjadi caretaker dan akan mendampingi tim di dua pertandingan sebelum puasa. Kedepan seperti apa nanti melihat situasi dan kondisi,” sambung Sismantoro.

Herkis sendiri memiliki catatan cukup baik selama di Sleman. Ia sempat membawa PSS menjuarai turnamen pra musim bertajuk Copa Sleman di awal 2018. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI