Hidayat Mulai Latih Persiba

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Setelah menjalani beberapa pertandingan dan latihan tanpa didampingi pelatih kepala, Persiba Bantul akhirnya menunjuk Hidayat guna melatih pada sisa putaran kedua Liga 2 Indonesia 2017. Mantan pelatih Persiku Kudus tersebut sudah mulai melatih pada Sabtu (29/7) dan rencananya pada Senin (31/7) ini memulai program selanjutnya.

Seperti dilansir dari Koran Merapi Kehadiran Hidayat yang sempat menjadi pemain PSIM Yogya tersebut, diharapkan mampu mengangkat Laskar Sultan Agung dari keterpurukan yang kini menjadi juru kunci klasemen sementara Grup 4. Persiba dalam lanjutan Liga 2 dijadwalkan akan melakoni laga tandang dengan menghadapi lawan berat Persis Solo pada Kamis (3/8) mendatang.

Mulai menangani Persiba, Hidayat mengaku jika dirinya belum mengenal karakter pemain yang akan dilatihnya. Dengan waktu persiapan yang mepet, Hidayat berharap kerjasama dengan asisten pelatih dan manajemen bisa membantu kinerjanya dalam mengangkat performa tim yang pernah menjuarai Divisi Utama pada 2010/2011 tersebut.

”Kalau materi pemain dan kondisi timnya terus terang saya belum tahu. Saat ini saya masih mempelajarinya, meski waktunya juga mepet untuk persiapan laga selanjutnya. Saya juga berkoordinasi dengan asisten pelatih terkait kondisi tim saat ini,” akunya di Bantul, Minggu (30/7).

Disinggung mengenai rencana penambahan pemain, Hidayat menyampaikan jika pihaknya siap mendatangkan striker asal Persab Brebes, Taufik. ”Berdasarkan komunikasi dengan asisten pelatih, Persiba butuh beberapa pemain seperti di posisi kiper, stoper, bek kiri dan striker. Untuk saat ini, ada pemain Persab yang siap bergabung. Kalau kualitasnya lebih baik dari pemain yang sudah ada, akan kami gunakan,” ujarnya. (Oro/Merapi)

BERITA REKOMENDASI