Higuain bakal Sumbang Banyak Gol untuk Chelsea

LONDON, KRJOGJA.com – Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, memuji ketajaman penyerang anyar Si Biru, Gonzalo Higuain.

Menurut pria asal Italia itu, El Pipita sudah membuktikan dirinya sebagai pemain hebat pada level tertinggi.

Sebagaimana diberitakan, Higuain hengkang ke Chelsea dari Juventus dengan status pinjaman. Pria berpaspor Italia itu sebelumnya menghabiskan enam bulan juga sebagai pinjaman di AC Milan. Namun, ia gagal mencapai performa terbaik bersama I Rossoneri.

 

Chelsea lantas datang untuk meminjam Higuain. Sebab, tim yang diasuh Maurizio Sarri itu membutuhkan seorang penyerang tajam. Zola yakin penyerang berusia 31 tahun itu punya kualitas dan intelegensia yang dibutuhkan untuk sukses di tanah Inggris.

“Kita tahu dia datang dari liga dengan intensitas yang lebih rendah dibandingkan Liga Inggris, tetapi kita berbicara mengenai seorang pemain yang tidak hanya mencetak gol di Italia, tetapi juga di mana-mana, termasuk Liga Champions. Kita berbicara tentang seorang pemain top,” ujar Gianfranco Zola, dilansir dari situs resmi Chelsea, Sabtu (26/1/2019).

 

“Saya yakin dia bisa memberikan sesuatu bagi tim, dan juga tim memberi sesuatu untuknya. Saya juga yakin Higuain bisa mengatasi ekspektasi tinggi karena sudah terbiasa. Kami akan membantunya mencetak gol begitu juga dia akan membantu tim dengan gol-golnya,” imbuh pria berusia 52 tahun itu.

Gonzalo Higuain punya kesempatan emas untuk unjuk gigi pada debutnya bersama Chelsea di Piala FA 2018-2019. Sebab, Chelsea hanya akan menjamu tim dari kasta kedua, Sheffield Wednesday, di Stamford Bridge, pada Senin 28 Januari 2019 dini hari WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI