Higuain Tak Lagi Tajam, Juventus Incar Kane

TURIN, KRJOGJA.com – Juventus dalam dua musim terakhir ini bergantung sekali dengan ketajaman sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Gonzalo Higuain yang diharapkan bisa mengurangi beban Ronaldo pada musim 2019-2020, tidak tampil sesuai harapan.

Ronaldo mencetak 25 gol dan empat assist dalam 32 pertandingan untuk Juventus. Sementara itu, Higuain dalam 34 pertandingan hanya mampu mencatatkan delapan gol dan delapan assist. Perbedaan ketajaman yang terlihat itu membuat Juventus ingin mencari penyerang baru.

Seperti yang dilaporkan Football Italia, Senin (20/4/2020), Bianconeri –julukan Juventus– pun mengincar tanda tangan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kane dinilai punya kemampuan untuk menghuni lini depan Juventus sekaligus mengurangi beban Ronaldo.

Kane sudah membuktikan ketajamannya dalam beberapa musim terakhir ini. Kane dua kali beruntun jadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris, yakni pada musim 2015-2016 dan 2016-2017. Pada waktu itu, Kane mencatatkan 29 gol untuk menyabet gelar tersebut.

Patut disayangkan, cedera mengganggu penampilan Kane pada musim ini. Meski begitu, penyerang berusia 26 tahun itu masih mampu menyarangkan 17 gol dan membuat dua assist dalam 25 pertandingan untuk The Lilywhites –julukan Tottenham. Jika tidak menderita cedera, mungkin torehan Kane lebih baik daripada itu.

Hingga sekarang, Kane sudah mencetak 181 gol dan 30 assist dalam 278 penampilan untuk Tottenham. Dengan catatan tersebut, jebolan akademi Tottenham itu pantas untuk mengisi lini depan Bianconeri –julukan Juventus. Juventus bisa mendapatkan Kane jika membayar 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun kepada Tottenham

BERITA REKOMENDASI