Hindari Resiko Cidera, PSS Tetap Allout Hadapi Mojokerto Putra

MOJOKERTO, KRJOGJA.com – PSS bersiap menghadapi tuan rumah Mojokerto Putra di laga pamungkas grup timur, Senin (15/10/2018). Meski meninggalkan beberapa pemain pilar di Sleman untuk menghindari resiko cidera, namun PSS tetap bermain allout di laga ‘rasa kawan lama’ tersebut. 

PSS dan Mojokerto Putra sendiri memiliki kedekatan secara personal. Danilo Fernando yang beberapa tahun terakhir membesut Mojokerto Putra, kini menjadi pendamping Seto Nurdiantoro di PSS. Hubungan Danilo dengan Mojokerto Putra sendiri terbilang sangat dekat dan layak apabila laga nanti bakal berasa nostalgia secara personal bagi dia. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan meski menurunkan tim keduannya, namun ia menilai laga tetap akan berlangsung seru. Materi yang tak jauh berbeda secara kualitas tentu menjadi faktor pendukung pernyataan Kak Seto tersebut. 

“Kami tidak mau lagi ada pemain cidera, sehingga akhirnya dibawa 14 pemain saja ke Mojokerto. Namun, pemain pelapis kualitasnya juga tidak kalah dan tetap akan maksimal di situ,” ungkapnya pada wartawan. 

Di posisi penjaga gawang, dua pilihan disertakan yakni Try Hamdani dan Yuwanto Stya Beni. Sementara di belakang tampaknya mengandalkan duet Rian Miziar, Zamzani dibantu Bagus Nirwanto dan Yerikho Christiantoko di kedua sisi. 

Di lini tengah, PSS akan mengandalkan Amarzukih, Taufik Febrianto dan Ilham Irhaz. Sementara di depan Tambun Naibaho kemungkinan besar turun didampingi Rangga Muslim dan Irhkam Milla. 

Tuan rumah Mojokerto Putra sendiri hampir pasti lolos ke babak delapan besar setelah raihan poin dan golnya terpaut cukup besar dengan pesaingnya. Martapura FC berpeluang mengejar namun dengan catatan kemenangan besar 9-0 di laga terakhirnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI