Honduras Stop Langkah Korsel

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Kekalahan menyakitkan didapat oleh Korea Selatan. Tim yang diunggulkan akan meraih hasil positif di Olimpiade Rio 2016 tersebut terpaksa mengakui keunggulan Honduras dengan skor 1-0.

Pada pertandingan tersebut Korsel sebenarnya cukup mendominasi pertandingan. Beberapa peluang didapatkan dari kapten tim, Son Heung Min. Namun pemain yang membela Tottenham Hotspur tersebut gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Alih-alih mencetak gol, gawang Korsel yang dijaga oleh Sung-Yun Gu malah kebobolan pada menit 60. Sosok yang memupuskan harapan Korsel itu adalah striker Alberto Josue Elis. Sebiji golnya memastikan satu tiket ke semifinal.

Pada babak semifinal nanti, Honduras sudah ditunggu oleh tim kuat sekaligus tuan rumah Brasil. Tim Samba berhasil melangkah ke babak empat terbaik usai menumbangkan Kolombia dengan skor telak 2-0.

“Son sudah memperseiapkan dengan baik menghadapi Olimpiade dan dia mencoba melakukan yang terbaik. Dia kecewa dengan hasil ini, tetapi saya ingin berbicara dengannya dan menyemangatinya,” tukas pelatih Korsel, Shin Tae-Yong seperti disitat Soccerway, Minggu (14/8/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI