Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2018 Masuki Grand Final

SEMARANG, KRJOGJA.com – Branding Wonderful Indonesia milik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kini sudah semakin akrab dengan semua wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.  Mengusung program Co-Branding dengan berbagai produk dan endorser di tanah air membuat Wonderful Indonesia ada di berbagai bidang.

Tidak terkecuali di bidang olahraga. Salah satunya yang tersaji di perhelatan Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2018 di GOR Knight Stadium, Semarang, Sabtu, 17 November 2018. "Inilah kerjasama yang langgeng dan berkesinambungan. Kami saling membranding dengan produk. Sport juga merupakan value yang tinggi. Anak muda yang biasa kami sebut dengan Milenial juga merupakan ujung tombak promosi pariwisata. Ini sangat massif. Sangat besar dan berdampak besar di viralisasi media. Kita akan terus mendukung karena Hydro Coco juga merupakan produk yang dibranding Wonderful Indonesia,"ujar Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani diamini Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto.

Hariyanto menambahkan, seperti kita ketahui pelaksanaan Hydro Coco Cup tersebar di 28 kota yang ada di Indonesia. Itu artinya, daya promosi dan viralnya sangat kencang dan tinggi. Kemenpar berharap turnamen ini bisa bersinergi dengan program Wonderful Indonesia. "Sport tourism bisa menjadi sarana yang efektif dalam mempromosikan pariwisata berbagai daerah di Indonesia, harapan kedepan HCNFT bisa menjadi daya tarik untuk masyarakat datang menyaksikan pertandingan di setiap kota yang diselenggarakannya, karena samgat masif dan punya value tinggi.Selain itu kita semua tahu bahwa Hydro Coco adalah official partner Wonderful Indonesia, "tambah pria asli Majalengka itu.

Kemenpar sangat bangga dengan Produk Hydro Coco. Karena di dalam brandingnya banyak destinasi yang unjuk gigi di kemasan. Tentu saja itu akan meningkatkan brand pariwisata Indonesia. Karena turnamen ini diikuti oleh ribuan pemain futsal dan jutaan pasang mata para suporter futsal. 

Ada 10 tim juara hasil seleksi Gold Qualification yang bertanding memperebutkan juara umum di turnamen yang berhadiah total 285 juta rupiah, piala bergilir trophy emas Hydro Coco Cup, sertifikat dan kesempatan mengikuti turnamen futsal internasional U-18 di Bangkok Thailand. 

10 tim tersebut adalah yaitu SMANKO Bengkulu, SMAN 1 Jayapura, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, SMA Sejahtera Surabaya, SMAN 18 Bandung, SMAN 3 Batam, SMAN 3 Balikpapan, SMA 1 Boja Semarang, SMA 12 Makassar dan SMA 3 Cibinong. 

Ronald Unadi, Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk mengatakan, tahun ini HCNFT memasuki tahun keenam penyelenggaraan, melalui kegiatan ini Hydro Coco ingin berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat & berprestasi khususnya generasi muda dalam olahraga futsal termasuk juga menyiapkan beasiswa di universitas ternama bagi best player dan top scorer.

"Kami harap Hydro Coco Cup National Futsal Tournament juga dapat membantu mengarahkan para remaja untuk memiliki kegiatan yang positif dan mampu menghindarkan mereka dari pengaruh pergaulan negatif. Kami juga sangat suka berkolaborasi mendukung Kementerian Pariwisata. Karena dengan dukungan ini kita juga membantu bisa mendukung pergerakan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara,"ujar Albert. (Fon

BERITA REKOMENDASI