I Putu Gede Resmi Pelatih PSS, Wander Luiz Penyerang Baru Super Elja

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – I Putu Gede secara resmi menjabat pelatih kepala PSS Sleman menggantikan Dejan Antonic. Putu Gede menandatangani kontrak kerja di Omah PSS, Senin (20/12/2021) siang bersama Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhana dan Rumadi.

Selain Putu Gede, PSS juga meresmikan jasa penyerang asal Brazil, Wander Luiz yang sebelumnya menyudahi kerjasama dengan Persib Bandung. Wander juga sudah menandatangani kontrak di Omah PSS, bebarengan dengan I Putu Gede.

Putu Gede diketahui sebelumnya menukangi Persekat Tegal di Liga 2. Sayangnya tim Persekat tidak lolos ke babak delapan besar dan harus puas tetap bertahan di Liga 2 musim depan.

Persekat sebenarnya tampil cukup apik di grup penyisihan dan berhasil mengantongi total 20 poin. Mereka finish di peringkat tiga klasemen, dan gagal lolos karena kalah head to head dengan Rans Cilegon United di peringkat kedua.

Gaya permainan Persekat di bawah Putu Gede pun dinilai progresif tahun ini. Mereka memperagakan permainan kolektif bertenaga dengan kerjasama yang cukup apik antar lini.

Sementara Wander memang tampil tidak begitu subur bersama Persib musim ini. Ia mencetak enam gol di sepanjang putaran pertama, dan sempat tujuh pekan tak menciptakan gol. Selain Putu Gede, PSS juga mengontrak asisten pelatih anyar yakni Lukman Afif dan Guntur Cahyo Utomo dari EPA PSS.

Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhana mengungkap, perekrutan I Putu Gede sebagai pelatih kepala didasarkan pada komitmen untuk menangani PSS dengan sepenuh hati. Menurut dia, Putu memiliki visi untuk mengembangkan pemain-pemain muda dan berkomitmen pada produk asli Sleman.

“Kita melihat, dia memiliki karakter yang sesuai dengan Sleman, bisa mengembalikan gaya bermain PSS ke rootnya, ke aslinya. Coach Putu juga punya komitmen untuk mengembangkan pemain muda dan pemain-pemain asli Sleman. Ini mengapa kami juga kontrak asisten Lukman Afif dan Guntur Cahyo Utomo,” ungkapnya pada KRjogja.com.

Sementara, Wander Luiz saat ini sudah menandatangani kontrak dengan PSS. Namun, sang pemain masih menanti penyelesaian administrasi dengan klub lama, Persib Bandung.

“Kami juga berharap Wander memperkuat lini serang PSS, menciptakan banyak gol dan membuat para pemain lain lebih semangat. Kami memohon doa dan dukungan seluruh Sleman Fans,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI