Ian Rush Klaim Salah Sejajar dengan Messi dan Ronaldo

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Sejak diboyong dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017, Mohamed Salah langsung menampilkan permainan terbaiknya bersama Liverpool hingga saat ini. Tak ayal, pujian pun didapat Salah dari berbagai pihak, baik itu dari pelatih, rekan satu tim, para fans, hingga legenda hidup Liverpool, Ian Rush.

Menurut Rush, Salah merupakan salah satu pemain terbaik di dunia yang ada sekarang ini. Baginya, bukanlah perkara mudah untuk bisa tampil konsisten dan selalu memberikan performa terbaik di sepanjang musim. Terlebih lagi, musim ini merupakan musim perdana Salah berseragam Liverpool, yang berarti winger asal Mesir itu telah beradaptasi dengan sangat baik.

Bagaimana tidak, sejauh ini Salah telah menorehkan 36 gol dan 12 assist dalam 41 kali penampilannya bersama Liverpool. Terakhir, kala berjumpa dengan Watford di ajang Liga Inggris, winger 25 tahun itu mencetak empat gol dan memberikan satu assist untuk membawa Liverpool menang dengan skor 5-0.

Rush menilai hal tersebut sebagai bukti kalau Salah merupakan pemain yang luar biasa. Menurutnya, Salah merupakan seorang pemain yang tidak egois. Pasalnya, mantan winger Chelsea itu tidak hanya mementingkan dirinya sendiri untuk selalu mencetak gol, namun ia juga bermain untuk rekan-rekannya yang lain, memberikan umpan dan membuka peluang.

Tidak disangkal oleh Rush kalau Salah merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Liverpool, seperti halnya Fernando Torres dan Luis Suarez. Bahkan, pria 56 tahun itu tak ragu menyebut kalau Salah saat ini hanya bisa sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam hal kontribusi yang diberikan kepada timnya masing-masing.

“Anda bisa melihat pada Fernando Torres dan Luis Suarez dan dia (Salah) berada di sana dengan para penyerang Liverpool yang berdatangan. Dia benar-benar luar biasa, namun dia juga rendah hati,” puji Rush, seperti diwartakan Daily Mail, Kamis (29/3/2018).

“Pertandingan melawan Watford adalah performa terbaik Salah yang pernah saya lihat, dia tak tersentuh. Bukan hanya karena dia mencetak empat gol, tapi juga dia tidak egois dan mencoba membuat rekan-rekannya mencetak gol. Hanya ada dua pemain yang saya lihat berada di level itu, dan itu adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,” tandas Rush. (*)

 

BERITA REKOMENDASI