IBL Gelar ‘E-Sports Competition’, Libatkan Pemain-pemain Kondang

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mengisi waktu di bulan Ramadhan serta kekosongan kompetisi akibat pandemi Covid-19, IBL menggelar ‘IBL E-Sports Competition’ pada 4 – 15 Mei mendatang. E-Sport yang dipertandingkan merupakan permainan bola basket dengan console play station 4. Permainan ini sebetulnya tidak asing, terutama bagi para pemain IBL yang kerap bermain diantara mereka pada waktu senggang.

Kali ini perwakilan dari setiap klub IBL akan saling menjajal kemampuannya dan ditayangkan secara online. Mereka yang akan tampil diantaranya Sandy Ibrahim (Satria Muda Pertamina), Daniel Wenas (Louvre Surabaya), Widyanta Putra Teja (NSH), Abraham Wenas (Amartha Hangtuah), Valentino Wuwungan (Pelita Jaya), Moh Alan As’adi (Bank BPD DIY Bima Perkasa) dan masih banyak lagi.

Pada periode pertama 4 – 8 Mei, Widy akan bersaing dengan Daniel Wenas (Louvre), Aditya Lumanauw (Amartha Hangtuah), Alba Pedro (Prawira), Daniel Anggoro (Satya Wacana), M Alan As’adi (Bima Perkasa), Sandy Ibrahim Azis (Satria Muda) dan Valentino Wuwungan (Pelita Jaya). “Kami ingin penggemar IBL juga berkesempatan melihat aksi mereka di luar lapangan (biasanya),” ujar Junas Miradiarsyah, selaku Direktur Utama IBL.

Sejak awal hal ini direncanakan untuk mengisi kegiatan di masa ‘off season’ para pemain, namun dengan situasi pandemi yang tengah terjadi saat ini kegiatan berbasis online ini lebih relevan lagi. “Kami juga turut mendukung himbauan pemerintah yang memberi edukasi pada masyarakat tentang pentingnya stay at home dan tetap melakukan physical distancing di tengah pandemi ini,” sambungnya.

Selain itu diharapkan dapat mengaet penggemar baru dari komunitas pecinta game. Kedepannya kegiatan ini diharapkan berlangsung rutin setiap tahun dan menjadi agenda ‘off season IBL’.

“Dengan IBL E-Sports Competition ini, kami juga ingin memperkenalkan IBL kepada komunitas baru ini serta merangkul para gamers untuk menjadi penggemar bola basket khususnya kedepannya,” tambahnya.

IBL Esports competition akan dibagi dalam dua periode. Periode pertama digelar 4 – 8 Mei dan periode kedua diadakan 12 – 15 Mei. “Pertandingan ini akan ditayangkan di channel utama youtube kami, IBL TV mulai 4 Mei dan nantinya para penggemar selain bisa menyaksikan, tentunya juga bisa berinteraksi secara langsung,” pungkas Junas. (Rar)

BERITA REKOMENDASI