IBL Pertamax 2021, BPJ Lampiaskan Dendam Atas SWS

BOGOR, KRJOGJA.com – Setelah mengalami kekalahan lima kali, empat di antaranya secara beruntun akhirnya tim basket Bima Perkasa Jogja (BPJ kembali ke jalur kemenangan. Dalam laga ke-11 seri ketiga Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Selasa (30/3/2021), BPJ berhasil melampiaskan dendamnya atas Satya Wacana Saints Salatiga (SWS) dengan skor 69-60. Dalam pertemuan pertama pada seri I BPJ kalah dari SWS.

Selain unggul dalam agregat poin, BPJ juga unggul pada rebound dan asist atas SWS, yaitu 46-40 dan 17-6. Dalam laga melawan Satya Wacana Saints Salatiga, skuad BPJ yang ditukangi David R Singleton dan Kartika Siti Aminah tersebut tampil lebih kompak baik saat menyerang maupun saat melakukan defend terhadap serangan lawan. Pemain BPJ Indra Muhammad menjadi bintang lapangan bagi timnya. Ia melesatkan 22 poin ke ring lawan dan menciptakan 3 kali rebound. Dua pemain BPJ lainnya yaitu Sammuel Devin Susanto dan Rachmad Febri Utomo juga ikut andil menyumbang poin bagi tim BPJ masing-masing dengan 15 poin dan 11 poin.

Dalam laga sehari sebelumnya, Senin (29/3/2021) BPJ juga sukses mempertahankan kemenangan atas tim basket Louvre Dewa United (LDU) Surabaya 57-52. Pada pertemuan pertama dalam seri I lalu, BPJ juga menang atas LDU. Dari 11 kali berlaga, BPJ mencetak rekor enam kali menang dan lima kali kalah, mengumpulkan poin 17. BPJ hingga laga ke-11 posisinya nangkring di urutan ketiga klasemen Divisi Merah, di bawah Louvre Dewa United Surabaya poin 18 (11 kali main, 7 menang dan 4 kali kalah) dan Bali United Basketball Club poin 17 ( 10 kali tanding, 7 menang dan 3 kali kalah). Berkat kemenangan dari LDU dan SWS tersebut sekaligus membuka peluang BPJ untuk menuju pertandingan babak play off.

BERITA REKOMENDASI