Ichsan Pratama Pilih Tetap Berlabuh di PSIM

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gelandang lincah Ichsan Pratama akhirnya memilih bergabung kembali ke PSIM di musim kompetisi Liga 2 tahun ini. Kepastian tersebut menepis berbagai isu yang mengaitkan Ichsan ke beberapa klub seperti PSS hingga Persis.

Kembalinya Ichsan dikonfirmasi sendiri sang pemain. Rencananya ia akan bergabung dalam latihan Jumat (14/2/2020) besok. “Insya Allah segera merapat ke Yogya. Saya memilih tetap di Yogya,” ungkap Ichsan.

Ichsan mengaku sudah nyaman berada di Yogyakarta dan merasakan dukungan positif insan sepakbola di Kota Gudeg. Di sisi lain ia mengaku kehadiran Seto Nurdiyantoro menjadi alasan yang memantapkan ia kembali ke Laskar Mataram musim 2020 ini.

“Kehadiran Coach Seto juga menjadi alasan untuk saya kembali. Selain sudah mengenal dekat, saya juga merasa cocok dengan karakter permainan beliau. Saya sudah merasa kerasan tinggal di Yogya, baik suasana kotanya, dukungan supporter. Selama ini saya merasakan masih positif, pokoknya saya merasakan senang di Jogja,” imbuh pemain kidal ini.

Dipastikannya Ichsan bertahan menjadi angin segar bagi Seto untuk meramu tim di Liga 2 ini. Apalagi ia sempat mengatakan mencari pemain cerdas yang bisa menerapkan pola pemainan sesuai keinginannya.

Ichsan dan Seto sempat bersama di PSS saat membantu meraih Juara Liga 2 pada 2018 lalu. Icsan menjadi pemain terbaik saat itu setelah menjadi andalan sepanjang musim.

PSIM hingga Kamis (13/02/2020) sudah melakukan ikatan kerjasama resmi dengan 10 pemain yakni Martinus Novianto, Tegar Pangestu, Supriyadi Eeng, Ahmad Basith Subagja, Risman Maidullah, Yudha Alkanza, Hendra Wijaya, Raymond Tauntu, Dwi Rafi Angga dan Yoga Pratama. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI