Imbang Kontra PSMS, PSIM ‘Hidup Mati’ Lawan Sulut United

Editor: Ivan Aditya

CIKARANG, KRJOGJA.com – PSIM bermain imbang tanpa gol saat menghadapi PSMS Medan, Senin (20/12/2021) malam. Hasil tersebut membuat PSIM mengoleksi 2 poin dan harus menentukan nasib saat menghadapi Sulut United di laga terakhir.

Persaingan grup Y babak 8 besar semakin sengit karena seluruh tim masih memiliki kans untuk lolos ke babak empat besar di partai terakhir. PSIM harus menang ketika menghadapi Sulut United, praktis akan mendapatkan poin 5.

Sulut United sendiri juga harus menang karena di laga hari ini kalah dari Martapura Dewa United dengan skor 0-2. Mau tak mau Sulut harus mati-matian dan menang di laga terakhir kontra PSIM.

Bagi Martapura Dewa United, hasil imbang cukup mengantarkan mereka ke babak empat besar. Namun tentu di sisi lain PSMS ingin menang dengan skor besar dan unggul selisih gol dari Dewa United, mencari peluang satu tiket lolos.

Di pertandingan kontra PSMS, PSIM bermain terbuka dan terlibat saling jual beli serangan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, saling bergantian dengan Medan yang juga mencari menang.

Namun tampaknya, dewi keberuntungan sedang tidak mendekat pada kedua tim malam tadi. PSIM dan PSMS sama-sama gagal menciptakan satupun gol dan harus puas berbagi poin 1.

Usai pertandingan, pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengatakan hasil imbang bukan keinginan PSIM malam ini namun ia mengakui harus bersyukur apapun hasil akhirnya. Peluang lolos PSIM masih ada, meski kecil dan akan terus diperjuangkan hingga laga terakhir.

“Hasil ini tentu bukan seperti yang kami inginkan. Namun, apapun itu tetap harus kami syukuri. Peluang lolos tetap masih ada meski kecil. Kami tetap akan perjuangkan dengan sekuat tenaga,” ungkap Seto.

Seto juga mengungkap bahwa lawan yang akan dihadapi juga cukup berat yakni Sulut United, yang disebutnya tim bagus. Namun ia meyakinkan tidak akan memberikan beban pada anak asuhnya di pertandingan terakhir lawan Sulut United.

“Sulut tim bagus, tim kuat. Di pertandingan ujicoba juga kami dihajar 4-1 ya. Tapi ini tentu akan berbeda, di situasi kompetisi. Kami berharap anak-anak bisa lebih lagi, tapi tetap dengan bermain tanpa beban dan lepas,” lanjutnya.

Sulut United sendiri dipastikan tanpa pelatih Ricky Nelson saat meladeni PSIM. Namun hal tersebut dinilai tidak akan berdampak besar bagi Sulut yang sudah cukup lama melakukan persiapan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI