Imbang Lawan Tottenham, Solskjaer Klaim Man United Layak Menang

LONDON, KRJOGJA.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa anak asuhnya pantas mendapatkan tiga alih-alih satu poin saat dijamu Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Pria berkebangsaan Norwegia itu juga kecewa dengan cara kebobolan timnya.

Setan Merah sesungguhnya mendominasi pertandingan selama 90 menit. Mereka mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 61%. Man United juga lebih banyak melepaskan tembakan, 12 kali, dengan enam di antaranya tepat sasaran.

Sayangnya, mereka kebobolan lebih dulu lewat aksi individu brilian Steven Bergwijn pada menit 27. Beruntung, eksekusi penalti Bruno Fernandes pada menit 81 membawa tim tamu pulang dengan satu angka ke Kota Manchester.

Ole Gunnar Solskjaer jelas kecewa dengan satu poin tersebut. Apalagi, anak asuhnya dinilai bermain sedikit lambat. Kecerobohan timnya bahkan berujung dengan gol pembuka tuan rumah. Meski begitu, pria berusia 47 tahun tersebut tetap merasa pantas mengantongi poin penuh.

“Sedikit kecewa kami tidak bisa menang. Performa yang bagus. Sepakbola cukup aneh. Tahun lalu Spurs benar-benar menghabisi kami selama 40 menit dan hari ini terjadi sebaliknya. Penampilan tim adalah hal yang memuaskan,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat BBC, Sabtu (20/6/2020).

“Kami memulai dengan lamban, tetapi berhasil menguasai bola. Ya, kami sangat lambat sehingga kebobolan dengan cara yang ceroboh. Menurut saya, kami pantas mendapatkan lebih. Sepertinya, penampilan tersebut layak tiga poin,” tutup pria berjuluk The Baby Faced Assassin itu.

BERITA REKOMENDASI