Imbangi Chelsea, Tunjukkan Karakter Asli Arsenal

LONDON, KRJOGJA.com – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, tampak puas dengan hasil yang diraih timnya kala bertandang ke markas Chelsea dalam pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. Meski hanya berakhir dengan skor imbang 2-2, Xhaka menilai hasil ini menunjukkan karakter dari Arsenal.

Arsenal memang sukses menahan laju tim tuan rumah untuk merebut poin penuh dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge pada Rabu (22/1/2020) dini hari WIB tersebut. Meski hanya bermain dengan 10 orang, tim asuhan Mikel Arteta itu tetap dapat menunjukkan penampilan apik hingga mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Mendapati kondisi ini, Xhaka pun mengaku merasa bangga. Ia menilai hasil ini tak hanya membuktikan kekuatan Arsenal, tetapi juga turut membungkam kritik yang kerap kali menyebut The Gunners –julukan Arsenal– sebagai tim yang tak berkarakter.
"Kami bermain sangat baik setelah kartu merah. Sangat sulit, tetapi kami menunjukkan semangat tim yang hebat. Kami berbicara di babak pertama bahwa kami dapat melakukannya dan kami kembali dengan dua gol sehingga saya sangat bangga dengan tim ini,” ujar Xhaka, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (22/1/2020).

"Setelah pertandingan ini, tidak ada yang perlu berbicara tentang kami. Kami menunjukkan karakter. Banyak orang mengatakan kami tidak memiliki karakter di tim, jadi setelah pertandingan ini kami menunjukkan bahwa kami memiliki,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Arsenal sendiri masih bertengger di posisi ke-10 pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi poin total 30 angka. Sementara Chelsea, mereka kini bertengger di tempat keempat dengan perolehan 40 poin.

 

BERITA REKOMENDASI