Imbas Covid-19, Liga Internal PSSI Karanganyar Ditunda

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Belum juga semua klub lokal bertanding, liga internal PSSI Kabupaten Karanganyar sudah ditunda. Pertandingan kembali akan dilanjutkan jika kondisi aman dari pandemi Covid-19.

Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto mengatakan pertandingan tak lagi digelar mulai Selasa (29/9). Sedianya, lima lapangan dipakai bertanding yakni lapangan Plumbon, Tawangmangu; lapangan Matesih; lapangan Jati, Jaten; lapangan Ngijo, Tasikmadu; dan lapangan Tuban, Gondangejo. “Mulai Selasa sore semua pertandingan laga internal stop dulu sampai waktu yang belum ditentukan,” kata Prihanto kepada KR, Selasa siang.

Sejak dimulai 30 Agustus 2020 sampai Senin (28/9), hampir separuh klub lokal telah bertanding dari total 78 klub. Ajang yang sedianya akan berakhir 18 November itu bakal memilih 20 tim terbaik yang akan menghuni Divisi I tahun berikutnya. Adapun 58 klub yang lain akan berada di Divisi II.

Prihanto tak menyebut gamblang penundaan liga internal tidak lepas dari sikap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait izin keamanan. Penting diketahui, polri memutuskan tidak akan memberi izin keramaian dalam berbagai tingkatan tertentu karena situasi pandemi virus corona di Indonesia yang belum membaik. “Posisi kasus Covid-19 di Jawa Tengah masih tinggi. Biar enggak muncul klaster baru dari olahraga sepakbola,” katanya.

BERITA REKOMENDASI