Imbas Covid-19, Liga Internal PSSI Karanganyar Ditunda

Ia merasa kondisi tersebut belum terlihat saat awal pertandingan, sehingga kompetisi terus berlangsung seakan tanpa penghalang. Antusias masyarakat juga cukup tinggi saat menonton pertandingan.

Ihwal penundaan sudah disampaikan ke koordinator lapangan dan klub. Diyakininya, seluruh stakeholder sepakbola di Karanganyar memahami situasi tersebut. Praktis pertandingan terakhir pada Senin (28/9) lalu, yakni Sewurejo VS Im Colomadu (1-1) di lapangan Plumbon, Puma FC VS Dakota FC (0-1) di lapangan Matesih, P Kemuning VS Garuda FC (0-1) di lapangan Jati, Persenga VS Danutama (2-2) di lapangan Ngijo, dan Borac FC VS Gorga FC (2-1) di lapangan Tuban.

“Jika pada saatnya nanti liga internal berlanjut, maka pertandingan juga dilanjutkan. Tidak perlu memulai dari awal. Yang kita harapkan, klub-klub peserta liga internal tetap komitmen. Jangan ada yang mundur,” katanya.

Prihanto yang juga Ketua Persika Karanganyar mengatakan moratorium izin keramaian Polri juga berimbas ke kesebelasan Singa Lawu. Squad yang digemblengnya itu sebenarnya berencana merumput di liga tiga Jawa Tengah pada Oktober nanti. “Termasuk Persika yang kena imbasnya. Akan dirapatkan persoalan ini Rabu siang. Padahal kita sudah persiapan uji coba melawan tim sahabat,” katanya.

Rencananya, Persika uji coba melawan Madiun FC di lapangan Ngijo pada Sabtu (3/9). Sebelumnya, uji coba melawan PSD Demak berhasil mengantongi skor 2-0 dan imbang melawan USM Semarang 1-1.(Lim)

BERITA REKOMENDASI