Skuad Bayern Munich Dilarang Swafoto dengan Fans, Ini Sebabnya

MUNICH, KRJOGJA.com – Wabah virus Korona turut menjadi perhatian serius pada dunia sepakbola. Terbaru, Bayern Munich melarang seluruh pemainnya untuk berinteraksi dengan penggemar, termasuk melayani permintaan tanda tangan dan foto bersama. Keputusan itu diambil demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kasus virus Korona pertama di Jerman ditemukan di wilayah Bavaria yang juga menjadi markas Bayern Munich. Hingga Jumat 28 Februari, sebanyak 50 orang sudah terkonfirmasi terjangkit virus Covid-19 yang pertama kali menyebar pada akhir Januari 2020.

Operator Liga Jerman pekan ini membuat pernyataan resmi terkait pencegahan virus Korona di dunia sepakbola. Bayern Munich sendiri tengah memantau perkembangan wabah virus tersebut baik secara nasional mau pun internasional. Dalam pernyataan resminya, tim medis FC Hollywood bekerja sama otoritas kesehatan terkait, Robert Koch Institue, mengenai pencegahan di wilayah Munich.

Keputusan tegas lantas diambil Bayern Munich sesuai rekomendasi Robert Koch Institute. Robert Lewandowski dan kawan-kawan diimbau untuk menghindari interaksi langsung dengan penggemar. Lewat pernyataan resmi, pihak klub memohon agar penggemar memahami keputusan tersebut.

“Berdasarkan rekomendasi dan penjelasan lanjutan dari Robert Koch Institute, kepala tim medis klub Profesor Dokter Roland Schmidt menyarankan agar pemain Bayern Munich menghindari permintaan tanda tangan dan swafoto dengan penggemar untuk sementara waktu. Kami berharap penggemar dan pengunjung sesi latihan kami dapat memahami keputusan ini,” bunyi pernyataan Bayern Munich yang dimuat di situs resmi klub, Sabtu (29/2/2020).

Sesi latihan Bayern Munich sendiri tetap berlangsung dalam keadaan normal jelang laga kontra Hoffenheim, Sabtu malam WIB. Skuad arahan Hansi Flick itu akan menyambangi Rhein-Neckar Arena guna mempertahankan posisinya di puncak klasemen hingga memasuki pekan 24 Liga Jerman 2019-2020.

BERITA REKOMENDASI