Impresif Bersama Man United, Ighalo Idolakan Andy Cole

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Striker anyar Manchester United, Odion Ighalo, unjuk gigi pada beberapa laga terakhir. Ighalo yang awalnya diprediksi bakal jadi pembelian gagal Man United justru tampil menjanjikan dan membuat lini depan Setan Merah kian tajam musim ini.

Pemain yang didatangkan dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer musim dingin kemarin itu bahkan tercatat telah mencetak empat gol dari delapan penampilannya bersama skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Penampilan apik Ighalo di lini depan Man United saat ini sepertinya terpengaruh dari sosok yang dikaguminya sejak kecil, yakni Andy Cole dan Dwight Yorke.

“Saya menyaksikan Andy Cole saat tumbuh. Andy Cole dan Dwight Yorke, mereka adalah dua striker United yang biasa mencetak gol. Mereka sangat kuat dan mencetak banyak gol. Saat anda berkata hal seperti itu (soal bermain untuk MU kala masih kecil), orang berkata ‘anda gila?’, sebab dulu anda tak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan,” ujar Ighalo, melansir dari laman Sky Sport, Senin (16/3/2020).

Menarik ke belakang tentang kariernya sebagai pemain sepakbola, Ighalo mengaku tidak pernah menyangka bisa bermain untuk tim sekelas Man United seperti sekaran ini. Meski begitu, ia juga mengakui kalau Manchester Merah merupakan salah satu tim impannya sejak kecil.

“Pertama-tama anda hanya ingin keluar dari negara anda untuk mulai bermain, meski hanya untuk tim kecil, bahkan tidak ada perbincangan soal pindah ke Man United. Tapi dukungan saya untuk tim ini besar. Saya tidak pernah membayangkan bisa seperti ini. Bahkan saat saya bermain di Liga Inggris untuk Watford, saya tak pernah berpikir kalau ini bakalan kejadian,”

BERITA REKOMENDASI