Inaki Williams Bakal Gantikan Lukaku di Manchester United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan seharga 75 juta euro (Rp1,19 triliun). Sebelum resmi melepas Lukaku, Man United dikaitkan dengan sejumlah penyerang yakni Fernando Llorente (tanpa klub) dan Mario Mandzukic (Juventus).

Hanya saja, bukan kedua nama di atas yang bakal menggantikan posisi Lukaku nantinya. Seperti diberitakan Sky Sports, Kamis (8/8/2019), Man United bakal mendatangkan penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams.

Masih diberitakan Sky Sports penyerang berpaspor Spanyol itu disebut-sebut sudah terbang ke Manchester. Rencananya langsung pada hari ini juga, pesepakbola 25 tahun itu menandatangani kontak bersama The Red Devils –julukan Man United.

Kehadiran Williams dibutuhkan Man United, seiring kepergian Lukaku. Sebab, saat ini Man United hanya memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk bertugas sebagai penyerang. Hanya saja soal ketajaman, kualitas Williams tidaklah mentereng.

Bersama Bilbao di musim 2018-2019, jumlah gol Williams hanya menyentuh angka 14 dari 41 pertandingan di semua kompetisi. Uniknya, jumlah gol tersebut identik dengan koleksi Lukaku bersama Man United musim lalu. Hanya saja, Lukaku membutuhkan 45 pertandingan untuk mencetak 14 gol. Meski begitu, koleksi gol Williams musim lalu tak bisa dijadikan tolok ukur. Sebab, bukan tak mungkin koleksi gol Williams akan terdongkrak seiring dibantu gelandang-gelandang berkualitas di tubuh Man United seperti Paul Pogba dan Nemanja Matic. (*)

 

BERITA REKOMENDASI