Indonesia Akui Ketangguhan Tiongkok

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim basket putri pelajar Indonesia harus mengakui ketangguhan Tiongkok (China) pada hari pertama Kejuaraan basket pelajar se Asia ke-8 atau 8 th Asian School Basketball Championships 2018. Dalam laga pembuka yang digelar di GOR Among Raga, Yogya, Minggu (9/9/2018) tersebut putri Indonesia menyerah dari lawannya tersebut dengan skor 50-62.

Sedangkan di bagian putra, Indonesia  juga saling gebuk lawan putra Tiongkok, yang hingga berita ini diturunkan masih berlangsung.

Baca Juga: Tim Basket Remaja Siap Berlaga di Yogyakarta

Meski tim basket putri Indonesia menelan kekalahan di laga pertama atas putri Tiongkok, tapi para pemain putri Merah Putih ini masih berpeluang lolos ke babak  grandfinal, asal dalam dua laga berikutnya mampu mengalahkan putri Hong Kong dan putri Thailand. Keempat tim putra maupun putri tergabung dalam satu pool, mereka saling bertemu untuk berjuang mengejar peringkat pertama dan kedua yang berhak bertanding di babak grandfinal.

Baca Juga: 12 Universitas Terbaik di Yogyakarta Tahun 2017 Menurut Webometrics

Untuk jadwal pertandingan berikutnya, Senin (10/9/2018) putri Hong Kong vs Tiongkok, putri Indonesia versus Thailand, putra Tiongkok vs Hong Kong dan putra Thailand vs Indonesia.

Pengurus Perbasi DIY Andi Hirawan kepada KRJOGJA.com dan panitia daerah Kobo mengatakan dalam kejuaraan basket pelajar Asia ke-8 ini hanya melibatkan empat negara, yaitu tuan rumah Indonesia,  Tiongkok, Hong Kong dan Thailand. Masing-masing negara menurunkan dua tim putra dan putri.(Rar)

BERITA REKOMENDASI