Indonesia Gagal Lolos Fase Grup Piala AFF 2016, Riedl Siap Mundur

MANILA (KRjogja.com) — Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, sudah malang melintang dalam dunia kepelatihan di dunia sepakbola. Kini, dirinya tengah berada di bawah kontrak dengan Indonesia sampai akhir 2016.

 

Pelatih berpaspor Austria tersebut memang berencana untuk pensiun dari sepakbola pada akhir kontraknya. Niatnya untuk pensiun bahkan akan berjalan dengan mulus jika Indonesia gagal lolos dari babak fase grup Liga Champions 2016-2017.

Kini, posisi Indonesia memang berada di ujung tanduk. Meraih satu poin dari dua pertandingan membuat Indonesia wajib meraih kemenangan pada pertandingan terakhir sembari berharap Filipina mengalami kekalahan dari Thailand.

Namun, Riedl mengaku akan menarik niatnya untuk pensiun jika Indonesia berhasil lolos dari babak fase grup. Pelatih bertangan dingin ini memang tengah dalam misi untuk membawa Indonesia meraih gelar juara.

“Kontrak saya akan berakhir pada akhir tahun. Setelah itu saya akan pensiun. Jika saya akan sukses di sini maka saya akan mengubah pikiran. Jika tidak, saya akan pensiun di sini,” ujar Riedl seperti diberitakan Four Four Two, Kamis (24/11/2016).

“Namun jika memang sukses, saya harus berbicara lagi dengan PSSI dan saya juga harus berbicara dengan istri saya. Dia adalah orang paling penting,” tandasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI