Indonesia Hadapi Thailand di Penyisihan Grup

YANGON(KRjogja.com) – Indonesia dipastikan bakal menghadapi perjuangan keras di arena Piala AFF 2016, setelah masuk di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan juara empat kali Singapura. Undian dilangsungkan di Yangon Myanmar, pada Selasa (02/08/2016) malam WIB.

Dalam undian tersebut Indonesia masuk pot 4 bersama pemenang babak kualifikasi. Pot 1 ditempati dua negara tuan rumah: Myanmar dan Filipina. Juara bertahan Thailand dan Malaysia berada di Pot 2, sedangkan Singapura dan Vietnam menempati Pot 3.

Undian menempatkan Filipina, Thailand, Singapura, dan Indonesia di Grup A. Sementara itu, Grup B diisi oleh Myanmar, Malaysia, Vietnam, dan pemenang babak kualifikasi.

Babak kualifikasi  akan digelar di Kamboja pada 15–21 Oktober 2016 dan diikuti oleh Brunei Darussalam, Timor Leste, Kamboja, dan Laos. Sementara itu, Piala AFF 2016 akan dilangsungkan pada 19 November–17 Desember. Myanmar dan Filipina akan menjadi tuan rumah babak penyisihan grup.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal. Babak semifinal dan final memakai format kandang-tandang. Saat ini Indonesia sedang menyeleksi para pemain calon timnas. Tidak kurang 47 pemain dari kompetisi ISC sudah dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl. Mereka akan diseleksi dalam dua tahap pada bulan Agustus ini. (Fon)

 

BERITA REKOMENDASI