Indonesia Harus Kalahkan Filipina!

BOCAUE (KRjogja.com) – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menegaskan timnya harus menang saat bertemu tuan rumah Filipina di matchday kedua Grup A Piala AFF 2016, Selasa 22 November 2016 malam WIB. Juru taktik berpaspor Austria itu menilai, kemenangan menjadi harga mati bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Saat ini Indonesia terbenam di dasar klasemen Grup A dengan nol poin. Sementara The Azkals –julukan Filipina– berada di posisi dua dengan koleksi satu angka, hasil dari imbang 0-0 saat bertemu Singapura.

Jika Indonesia mengalami kekalahan di laga nanti, peluang lolos semifinal otomatis tertutup. Karena itu, Indonesia wajib menang meski harus bermain di depan ribuan suporter Filipina di Philipine Sports Stadium.

Jika menilik rekor pertemuan dalam lima laga terakhir, Indonesia boleh bernapas lega. Dalam periode itu, Indonesia mengemas tiga menang, satu imbang dan satu kalah.

Modal itu dapat dijadikan motivasi, mengingat suntikan mental wajib diberikan kepada Andik Vermansyah serta kolega. Di laga melawan Thailand sudah terlihat jelas, di mana Indonesia mampu mengimbangi permainan Thailand. Namun, mental dan fisik yang mengendur di akhir pertandingan membuat Indonesia takluk 2-4.

“Kami harus menang di laga besok. Karena kalau menang akan membuka jalan lolos ke semifinal. Meski kami akui Filipina bukan lawan yang mudah,” ujar Riedl dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (21/11/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI