Indonesia U-19 Bertekad Revans di Mandala Krida

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Iran U-19, Rabu (11/9/2019) di Stadion Mandala Krida. Anak-anak asuh Fachri Husaini bertekad revans setelah di pertemuan pertama kalah dengan skor akhir 2-4.

Fachri mengungkap timnya sudah melakukan evaluasi dari laga perdana 7 September lalu. Di laga perdana, Indonesia bermain baik sepanjang 45 menit pertama hanya saja di sisa pertandingan Briylian Aldama cs tak mampu bermain konsisten dan takluk dengan skor 2-4.

“Kami sudah evaluasi dan benahi kekurangan dari hasil laga pertama. Harapan kami bisa positif. Akan ada rotasi yang laga perdana belum turun, kami akan berikan waktu karena ini untuk menambah jam terbang. Bola atas dari setpiece jadi kelemahan yang sudah coba diperbaiki karena gol-gol Iran dari bola mati,” ungkap Fachri di sesi konferensi pers.

Secara khusus Fachri berharap dukungan masyarakat Yogyakarta dalam laga ujicoba internasional tersebut. Bagi timnas, dukungan langsung suporter sangat berarti karena membuat pertandingan berlangsung seru.

“Kami berharap ada dukungan dalam bentuk kehadiran di Mandala Krida. Mereka eks U-16 dan biasanya ada penggemar tersendiri. Dukungan itu harapannya tampak karena kehadiran penonton, akan memotivasi. Ini sangat penting untuk kami, harapannya banyak yang datang ke stadion,” pungkas Fachri.

Sementara Pelatih Iran U-19 Farhad Pourgholami menilai laga di Mandala Krida esok hari dipastikan bakal berjalan lebih seru. “Di pertandingan sebelumnya ada enam gol dan menarik sekali. Indonesia bermain sangat agresif dan sangat bagus untuk fans, kedua tim juga. Mudah-mudahan laga besok berjalan lebih seru dan baik untuk kedua tim,” tandas dia. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI