Indonesia vs Vietnam, Penonton Antusias Datang ke Maguwoharjo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Antusiasme berbeda tampak sebelum laga terakhir grup A AFF Boys Championship U-16, Sabtu (06/08/2022) malam saat Indonesia meladeni Vietnam. Penonton yang akan menyaksikan langsung dipastikan bertambah dibandingkan saat laga melawan Filipina dan Singapura.

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe mengatakan sudah ada lebih dari 5 ribu pemesan tiket hingga Sabtu (06/08/2022) pagi ini melalui aplikasi. Jumlah tersebut menurut dia jauh lebih besar dibandingkan dengan pemesanan di dua pertandingan timnas sebelumnya.

“Kalau lawan Filipina dan Singapura sekitar 2 ribuan ya yang hadir. Untuk melawan Vietnam ini sudah ada 5 ribu yang memesan tiket dan masih terus berjalan, bisa dibeli sampai jelang kickoff malam nanti,” ungkapnya ketika dikonfirmasi.

Secara keseluruhan, PSSI menjual 15-16 ribu tiket untuk pertandingan Indonesia melawan Vietnam ini. Jumlah tersebut sekitar 50 persen dari kapasitas Stadion Maguwoharjo Sleman, tempat dilangsungkannya pertandingan.

“Untuk kenyamanan memang sekitar 50 persen dari kapasitas stadion, kalau angkanya 15-16 ribu yang kita jual. Namun melihat nanti, bisa sampai 75 persen kapasitas. Penjualan masih kita buka sampai jelang pertandingan nanti,” lanjut Budiman.

PSSI menurut Budiman tetap mengingatkan agar penonton nantinya mendukung timnas Indonesia dengan positif, tanpa menyalakan flare dan hal-hal negatif lainnya. Ia berharap seluruh penonton mendoakan langkah timnas muda Indonesia untuk berprestasi maksimal di kancah internasional. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI