Indra Sjafri Izinkan Pemain Bermain di Liga

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Beberapa hari terakhir muncul kabar keinginan klub baik Liga 1 dan 2 untuk menarik pemain-pemainnya yang sedang pemusatan latihan bersama timnas U-19 di Yogyakarta. Para pemain salah satunya Syahrian Abimanyu yang bermain di Sriwijaya diminta terbang ke Kota Pempek untuk ikut menjalani laga lanjutan Liga 1.

Sempat dikhawatirkan mengganggu persiapan timnas, ternyata pernyataan sebaliknya justru dilontarkan pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri saat berjumpa wartawan di Stadion UNY. Pelatih yang baru selesai menjalani satu lagi modul kursus Pro AFC ini dengan lapang dada memberikan izin pemainnya memperkuat klub.

Baca juga :

Berapa Sih Gaji Luis Milla Dibanding Pelatih Lain di Asia Tenggara?

Timnas U-16 Target Masuk Semifinal Piala Asia

“Boleh, kami ijinkan lah malah bagus mereka main daripada latihan saja, ada pengalaman bertanding yang didapat. Bukan hanya Abi (Abimanyu) saja tapi juga Dayat (Nurhidayat) dan M Firli juga diminta klubnya. Tapi ini untuk main lho,” ungkap Indra, Jumat (07/09/2018).

Meski demikian, Indra hanya memberikan tenggat waktu hingga 15 September 2018 bagi para pemain untuk membela klub di liga Indonesia. “Tapi paling lambat hanya sampai 15 September, setelah itu tidak ada lagi pemain keluar masuk, sudah harus fokus untuk timnas,” sambungnya.

Hingga saat ini total 28 pemain mengikuti TC timnas U-19 di Yogyakarta. Beberapa waktu mendatang, timnas direncanakan bakal melakoni laga ujicoba menggunakan sistem mini turnamen. Seluruh pemain menurut Indra akan disertakan meski kemungkinan tetap tanpa Egy Maulana Vikri yang hanya mendapatkan ijin jelang AFC Cup Oktober mendatang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI