Indra Sjafri Naik Pangkat Latih Timnas Indonesia U-23

JAKARTA, KRJOGJA.com – Indra Sjafri resmi diangkat sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 pada Kamis (20/12/2018). Kepastian itu didapatkan setelah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengadakan rapat di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Hal itu berarti, pelatih 55 tahun itu mendapatkan kenaikan pangkat. Sebelumnya, Indra identik dengan Timnas Indonesia U-19. Bersama Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19, pelatih asal Sumatera Barat itu terhitung sukses.

Eks pelatih Bali United itu membawa Timnas Indonesia U- jawara Piala AFF 2013. Selain itu, pada medio Oktober 2018, Indra juga mengantarkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan melaju hingga perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa lama Indra dikontrak PSSI? Indra mendapatkan kontrak selama satu tahun. Ia diproyeksikan membawa Timnas Indonesia U-23 turun di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

Dipercaya, beberapa pemain yang mengisi skuad U-23 asuhan Indra adalah eks pemainnya yang turun di Timnas Indonesia U-19. Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani adalah beberapa pemain yang dipercaya mengisi skuad Garuda Muda di SEA Games 2019.

“Indra satu tahun atau sampai berakhirnya SEA Games,” kata wakil ketua umum PSSI Joko Driyono saat ditanya berapa lama kontrak yang diterima Indra.

Selain Indra, PSSI juga mengumumkan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia dan Bima Sakti (U-16). Sejauh ini tinggal posisi Timnas Indonesia U-19 yang lowong dan kemungkinan besar akan diisi Fakhri Husaini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI