Ingin Pindah ke Juventus, Suarez Hubungi Nedved

BARCELONA, KRJOGJA.com – Luis Suarez tampaknya benar-benar akan pergi dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Sebab pemain asal Uruguay itu dikabarkan telah menjalin kontak dengan Wakil Ketua Direksi Juventus, Pavel Nedved, untuk menanyakan peluangnya bergabung dengan klub berjuluk si Nyonya tersebut.

Suarez sepertinya langsung mengambil langkah cepat mencari klub baru setelah dirinya tak masuk ke dalam rencana masa depan Barcelona. Mantan striker Liverpool itu pun pada akhirnya melirik Juventus yang dikabarkan bakal menendang Gonzalo Higuain di musim ini.

Melihat ada peluang tersebut, dalam laporan Sportskeeda, (1/9/2020), Suarez langsung menghubungi Nedved dan meyakinkan petinggi Juventus tersebut untuk merekrutnya di musim panas ini. Suarez tampaknya cukup percaya diri dapat pindah ke Juventus dengan kemampuannya saat ini.

Meski memang Suarez sudah berusia 33 tahun, namun kehebatannya sebagai seorang mesin pencetak gol belum berkurang sama sekali. Bersama Barcelona, Suarez masih mampu menciptakan banyak gol.

Seperti pada musim 2019-2020 kemarin, Suarez tercatat mampu mencetak 16 gol dan menyumbangkan delapan assist dalam 22 pertandingannya sebagai starting XI di La Liga selama musim 2019-20. Padahal di musim tersebut Suarez sedang kesulitan karena kerap kali mengalami cedera.

Dengan kemampuan itulah Suarez tampaknya cukup percaya diri mendapatkan tempat sebagai penyerang Juventus di musim depan. Lawan Suarez untuk mendapatkan posisi tersebut pun bisa dikatakan tidak terlalu berat.

Sebab menurut info yang beredar, Juventus sedang mengincar striker andalan AS Roma, Edin Dzeko. Bila melihat umur kedua pemain tersebut, maka Suarez sedikit diunggulkan. Hal itu karena Dzeko pada Maret 2020 kemarin sudah berusia 34 tahun.

Kelebihan Dzeko mungkin hanya ia sudah cukup lama bermain bersama Roma di Liga Italia. Jadi, striker asal Bosnia dan Herzegovina itu tak perlu lagi beradaptasi dengan permainan di kompetisi sepakbola Italia.

Berbeda dengan Suarez. Jika ia jadi pindah ke Juventus, maka mantan penggawa Liverpool itu justru harusbe radaptasi lagi dengan sepakbola Italia dan tentunya permaina dari Juventus.

Jadi, kini kita tinggal menunggu kabar dari Juventus bakal memilih siapa untuk didatangkan. Apakah mereka akan memilih Dzeko? Atau justru memutuskan untuk bekerja sama dengan Suarez? Patut dinantikan.

BERITA REKOMENDASI