Ingin Sulitkan Madura United di Pamekasan, PSS Andalkan Pemain Asing

Editor: KRjogja/Gus

MADURA, KRJOGJA.com – PSS dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan Rabu (31/7/2019) malam. Super Elja bertekad mencuri poin demi mempertahankan posisi papan tengah klasemen Liga 1 2019 di tengah ketatnya persaingan antar tim.

Namun, kali ini langkah PSS seperti menemui tembok besar. Atau bahkan peribahasa lawas muncul mengumpamakan seperti David hendak mengalahkan Goliath jika melihat teknis komposisi pemain kedua tim.

PSS datang dengan label medioker, hampir tanpa nama-nama besar yang berseliweran di Liga 1. Sementara tuan rumah, komposisi pemainnya terbilang sangat luar biasa hingga lapis kedua dan dijagokan sebagai salah satu kandidat juara Liga 1 2019.

Tak disitu saja, skuad PSS dilingkupi kelelahan setelah baru tiba di Madura Selasa (30/7/2019) dinihari kemarin. Perjalanan darat yang cukup lama, menguras fisik para pemain dan tentu saja tak menguntungkan bagi PSS.

Pelatih Seto Nurdiantoro tak menampik timnya memiliki pekerjaan rumah kebugaran sehari jelang laga hari ini. PSS juga tak bisa tampil komplit karena cidera dan akumulasi kartu kuning.

“Tapi kami tetap akan tampil fight. Madura mumpuni di semua lini dan tim favorit juara liga. Kami akan berusaha mempersulit Madura menang dan kami berusaha mencuri poin di sini,” ungkap Kak Seto dengan penuh keyakinan saat meladeni wartawan di sesi konferensi pers Selasa (30/7/2019) malam.

Kali ini, kemungkinan empat pemain asing PSS bisa turun secara langsung. Alfonso de la Cruz yang cidera sudah disertakan dalam tim dan tentu akan memberi warna tersendiri di lini belakang menghadapi gempuran Greg Nwokolo dan kolega.

Batata pun dinilai sudah mulai menemukan ritme permainan di tengah membantu Brian Ferreira mensuplai bola menuju Yevhen Baha di lini depan. “Pemain asing kami baru pertama kali tampil di Indonesia dan mereka mulai menemukan ritme kompetisi di sini. Ini peluang promosi untuk mereka dan harapannya bisa menunjukkan kualitas dan konsisten,” sambung Kak Seto. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI