Ini Alasan Mulia Ronaldo Tolak Bikin Tato

TURIN, KRJOGJA.com – Banyak pesepakbola terkenal yang suka dengan seni lukis tubuh alias tato, tetapi tidak dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. CR7 –julukan Cristiano Ronaldo– tidak memiliki tato karena rutin mendonorkan darah setiap tahunnya.

Cristiano Ronaldo terkenal sebagai salah satu pesepakbola yang sangat telaten dalam merawat tubuhnya. Pemain asal Portugal giat berolahraga agar fisiknya tetap prima sehingga bisa bermain sepakbola hingga berumur 35 tahun seperti sekarang.

Namun, Cristiano Ronaldo tidak hanya peduli pada kesehatannya saja. Cristiano Ronaldo juga peduli pada kesehatan orang lain. Oleh sebab itu, Cristiano Ronaldo mau mendonorkan darahnya demi membantu sesama.

Kegiatan mulia itu sudah cukup lama dilakukan Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo pertama kali mendonorkan darahnya saat berumur 24 tahun.

Kala itu, Cristiano Ronaldo membantu anak rekan setimnya di Tim Nasional (Timnas) Portugal, Carlos Martins, yang membutuhkan donor darah serta sumsum tulang belakang. Cristiano Ronaldo pun mendonorkan darah serta sumsum tulang belakangnya untuk membantu putra Martins.

Sejak saat itu, Cristiano Ronaldo rutin untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan mulia itu akan terkendala jika Cristiano Ronaldo memiliki tato di tubuhhnya.

BERITA REKOMENDASI