Ini Dia 4 Klub yang Lolos ke Semifinal Liga Champions 2017-2018

BABAK perempatfinal Liga Champions 2017-2018 telah selesai digelar. Setiap grup telah memiliki pemenangnya masing-masing. Ada empat tim dari empat negara berbeda yang memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Keempat tim tersebut ialah AS Roma, Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munich.

Klub pertama yang dipastikan tampil di semifinal Liga Champions adalah AS Roma. Klub asal Italia ini lolos dengan cara yang begitu dramatis. Gagal di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Roma memberikan penampilan di pertandingan leg kedua yang berlangsung di markas mereka, Stadion Olimpico.

Pada pertandingan leg kedua yang digelar Rabu 11 April 2018 dini hari WIB itu, Roma berhasil menaklukkan Barcelona 3-0. Berkat kemenangan tersebut, Blaugrana –julukan Barcelona– pun harus menghentikan langkah mereka di kompetisi antarklub tertinggi di Eropa tersebut karena Roma unggul perolehan gol tandang, meski agregat skor berakhir imbang 4-4.

Di hari yang sama, Liverpool juga memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions 2017-2018 usai menaklukkan Manchester City di dua pertandingan. Pada laga leg pertama, The Reds –julukan Liverpool– berhasil menaklukkan Man City 3-0 di Anfield Stadium.

Keunggulan ini dapat dipertahankan Liverpool kala bertandang ke markas Man City, Etihad Stadium, untuk melakoni laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Di hadapan pendukung Man City, Liverpool kembali menaklukkan The Citizen –julukan Man City– 2-1. Klub asuhan Jurgen Klopp itu pun memastikan diri lolos ke babak semifinal karena unggul dengan agregat skor 5-1.

Tepat pada hari ini, Real Madrid resmi menyusul langkah Roma dan Liverpool untuk tampil di semifinal Liga Champions 2017-2018. Langkah Madrid untuk melangkah ke babak selanjutnya berlangsung sangat dramatis.

Menghadapi Juventus, Madrid berhasil meraih kemenangan 3-0 di laga leg pertama yang berlangsung di Allianz Stadium. Namun, keunggulan tersebut tak dapat dipertahankan Los Blancos –julukan Madrid– kala menjamu Juventus di Santiago Bernabeu. Madrid pun harus takluk 1-3. Meski kalah di laga leg kedua, tim asuhan Zinedine Zidane itu tetap lolos ke babak semifinal karena unggul agregat skor 4-3.

Klub terakhir yang memastikan diri lolos ke babak semifinal adalah Bayern Munich. Mereka berhasil melangkahkan kaki ke babak selanjutnya usai menahan imbang Sevilla di laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Menjamu Sevilla di Allianz Arena, Bayern harus mengakhiri laga dengan skor kacamata 0-0. Namun, berkat hasil imbang tersebut, Die Roten –julukan Bayern– memastikan diri lolos ke semifinal karena berhasil meraih kemenangan di laga leg I babak perempatfinal. Bayern pun unggul dengan agregat gol 2-1. (*) 

BERITA REKOMENDASI