Ini Dia Alasan Liverpool Tak Boros di Bursa Transfer

LIVERPOOL (KRjogja.com) Liverpool dapat dikatakan menjadi salah satu tim yang pasif dalam bursa transfer musim panas 2016. Itu terjadi karena hanya ada beberapa nama baru dalam skuad yang dilatih oleh Jurgen Klopp tersebut.

Klopp mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memutuskan untuk tak belanja besar-besaran. Klopp berpendapat bahwa belanja besar-besaran tak menjamin sebuah tim akan menjadi juara di akhir musim.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menambahkan bahwa dirinya tak iri dengan klub lain yang bisa belanja besar-besaran dalam bursa tranfer. Ia memilih mendapat rasa kebersamaan dan keinginan untuk menang ketimbang sekadar mendatangkan pemain besar dengan harapan akan menjadi juara di akhir musim.

“Ada banyak lawan berat di liga ini. Tetapi kami tak bisa menjamin kemenangan dengan hanya mendatangkan pemain tertentu. Tak penting jika sebuah klub memiliki pemain terbaik musim lalu karena yang terpenting adalah siapa yang akan menjadi terbaik di musim mendatang,” buka Klopp seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (3/9/2016).

“Sejauh kami berada dalam kompetisi ini, maka kami memiliki kesempatan untuk menjadi juara. Saya tak iri dengan orang lain. Saya tak pernah mengalami itu. Saya mencintai sepakbola karena ini adalah pertarungan tim. Ini memerlukan rasa percaya, keinginan, dan kebersamaan,” tambahnya.

Sejauh ini Liverpool telah mengoleksi empat poin dalam tiga pertandingan Liga Inggris 2016-2017. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari satu kemenangan, satu hasil imbang, serta satu kekalahan. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI