Ini Dia, Hasil Lengkap Undian Fase Group Liga Champions

MONAKO (KRjogja.com) – Undian Fase Grup Liga Champions 2016-2017 telah dilakukan Di Monako, Kamis 25 Agustus 2016 waktu setempat. Pada acara undian tersebut juga diumumkan bahwa final Liga Champions pada tahun mendatang akan diselenggarakan di Cardiff, Wales.

Salah satu perubahan yang mencolok dalam pengundian Fase Grup Liga Champions adalah adanya perlakuan khusus untuk klub wakil Ukraina dan Rusia. Kedua klub yang berasa dari negara tersebut dipastikan tidak akan berada dalam satu grup.

Undian pertama dilakukan adalah mengundi penghuni Pot1 yang merupakan juara di liga domestik dan juara bertahan Liga Champions musim lalu, Real Madrid. Juara La Liga yang juga menjadi juara lima kali Liga Champions, Barcelona berada di Grup C. Sementara itu Leicester City akan berada di Grup G.

Juara bertahan Real Madrid akan berada di Grup F. Sementara juara Bundes Liga musim lalu, Bayern Munich berada di Grup D. Benfica yang berhasil menembus Pot 1 setelah menjadi juara di Portugal berada di Grup B. CSKA Moscow berada di Grup E sementara Paris Saint Germain berada di Grup A dan klub terakhir, Juventus berada di Grup H.

Pada pengundian Pot 2, legenda Arsenal, Thierry Henry menjadi sosok yang mengambil undian. Klub pertama yang ia ambil adalah Porto yang bergabung ke Grup G dengan Leicester. Sevilla akan bersaing dengan Juventus di Grup H. Borussia Dortmund akan bertemu dengan sang juara bertahan, Real Madrid.

Arsenal yang musim lalu menjadi juara kedua musim lalu di Liga Inggris akan berada di Grup A dengan Paris Saint Germain. Napoli akan bertemu dengan Benfica di Grup B. Wakil Jerman, Bayer Leverkusen akan berada di Grup E.

Grup yang patut menjadi perhatian khusus adalah Grup C karena pelatih Manchester City, Pep Guardiola harus bertemu dengan mantan timnya, Barcelona di Grup C. sementara Athletico Madrid bertanding di Grup D bersama Bayern Munich.

Klub tak kalah menyeramkan terjadi pada Grup C karena Barcelona akan bertemu dengan Manchester City dan Borussia M’Gladbach yang pada babak kualifikasi berhasil menang agregat 9-2. Sementara itu Grup F Real Madrid juga akan menantang Dortmund.

Sementara itu debutan Liga Champions Leicester City dapat dikatakan mendapat lawan yang sepadanh di Grup G. Tim asuhan Claudio Ranieri akan bertemu dengan Porto, Club Brugge, serta Kopenhagen.

Grup A: Paris Saint Germain, Arsenal, Basel, Ludogorets.

Grup B: Benfica, Napoli, Dynamo Kyiv, Besiktas.

Grup C: Barcelona, Manchester City, Borussia M’Gladbach, Celtic.

Grup D: Bayern Munich, Atletico Madrid, PSV Eindhoven, Rostov.

Grup E: CSKA Moscow, Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur, Monaco.

Grup F: Real Madrid, Borussia Dortmund, Sporting, Legia Warsaw.

Grup G: Leicester, Porto, Club Brugge, Kopenhagen.

Grup H: Juventus, Sevilla, Lyon, GNK Dinamo.

(*)

 

BERITA REKOMENDASI