Ini Dia Wakil Liga Italia di Kompetisi Eropa 2018-2019

PERTANDINGAN pekan ke-38 Liga Italia 2017-2018 telah dirampungkan semalam. Tak ayal, kini klasemen Liga Italia telah dipatenkan dan dapat dilihat klub-klub mana saja yang bakal menjadi wakil Negeri Pizza di kompetisi Eropa 2018-2019.

Wakil Italia pertama yang bakal tampil di kompetisi Eropa musim depan tentunya sang kampiun Liga Italia 2017-2018, Juventus. Klub berjuluk La Vecchia Signora itu akan tampil di pentas Liga Champions 2018-2019. Meski pada awalnya, Juve sempat kalah saing dengan Napoli. Namun, konsistensi tim asuhan Massimiliano Allegri itu mampu membuat mereka merebut cappolista dan mempertahankannya hingga akhir musim.

Di musim ini, Juve total mengemas 95 poin dari 38 pertandingan yang dijalaninya di Liga Italia. Juve unggul empat angka dari Napoli yang mengakhiri musim di posisi kedua. Dapat dikatakan Napoli hanya kurang beruntung musim ini. Pasalnya, di awal musim mereka menjadi tim yang tak terkalahkan di Liga Italia hingga pekan ke-14. Namun sayang, tim berjuluk I Partenopei itu sempat tampil tak konsisten, yang membuat posisi mereka dikudeta oleh Juve.

Meski gagal meraih gelar juara Liga Italia, namun Napoli juga berhak tampil di Liga Champions 2018-2019 lantaran status mereka sebagai runner-up musim ini. Bersama mereka, juga terdapat AS Roma dan Inter Milan yang sama-sama akan mentas di Liga Champions musim depan.

Roma mengakhiri musim dengan finis di posisi ketiga. Tim berjuluk I Lupi itu sebenarnya telah mematenkan status mereka di empat besar pada pekan lalu, kala Inter menelan kekalahan dari Sassuolo. Sementara itu, bagi Inter, mereka harus bertarung habis-habisan hingga pekan ke-38 untuk bisa mendapatkan posisi empat besar. (*)

 

BERITA REKOMENDASI