Ini Maksutnya Selebrasi Tutup Telinga Ala Bruno Fernandes

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Selebrasi Bruno Fernandes usai mencetak gol menjadi perhatian tersendiri. Pemain asal Portugal itu hampir selalu berlari ke arah tribun penonton, lalu meluncur di tanah sembari menutup telinga. Ternyata, selebrasi tersebut memiliki arti.

Kiprah Bruno Fernandes sejak datang ke Manchester United pada Januari 2020 memang sangat apik. Pemain berusia 25 tahun itu sanggup mencetak 10 gol dan melepas delapan assist dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Setiap kali mencetak gol, Bruno Fernandes selalu melakukan selebrasi yang sama. Ternyata, ada peran putri kecilnya, Matilde, dalam perayaan tersebut. Sang pemain menerangkan, selebrasi itu terinspirasi dari tingkah Matilde yang sering menutup telinga dengan jari.

“Itu adalah kisah yang panjang. Ketika masih di Portugal, putri saya sedang tumbuh besar. Terkadang, saya dan istri berbicara padanya, dan dia mulai menaruh tangan di telinga. Jadi, saya memilih selebrasi untuk merayakan bersamanya,” ujar Bruno Fernandes, seperti dikutip dari situs resmi Man United, Jumat (31/7/2020).

“Saya harus berbicara dengan pemegang hak siar televisi karena setiap kali saya melakukan selebrasi itu, mereka tidak pernah menayangkannya. Jadi, setiap pulang ke rumah, dia protes karena saya tidak melakukannya! Terkadang saya harus membuktikan dengan foto,” imbuh pemain kelahiran Maia tersebut.

Bruno Fernandes melanjutkan, awalnya Matilde tidak tahu kalau selebrasi itu ditujukan kepadanya. Sekarang, setelah mengetahuinya, ia malah ditantang untuk mencetak lebih banyak gol lagi. Sebab, Matilde ingin gol sang ayah juga dipersembahkan untuk adik yang sedang dikandung Ana Pinho.

“Istri saya sedang mengandung dan setiap kali, Matilde meminta saya untuk mencetak dua gol. Setelah melawan Brighton ketika saya mencetak dua gol, dia meminta saya mencetak tiga gol untuk dirinya, ibu, dan adiknya yang dalam kandungan,” terang mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

“Pasti akan sulit dalam tahun-tahun mendatang. Saya harus mencetak gol lebih banyak lagi. Sekarang, saya berpikir untuk mencetak 4-5 gol dalam satu pertandingan sehingga bisa beristirahat dalam 2-3 pertandingan ke depan!” tukas Bruno Fernandes dengan nada bercanda.

Kesempatan Bruno Fernandes untuk melakukan selebrasi khasnya masih belum tertutup pada musim ini. Sebab, Man United masih berlaga di Liga Eropa 2019-2020. Setan Merah akan menjamu LASK Linz pada Kamis 6 Agustus 2020 dini hari WIB di Stadion Old Trafford.

Sayangnya, ada kemungkinan Bruno Fernandes tidak akan bermain dalam laga tersebut. Selain pemain bernomor punggung 18 itu butuh istirahat, Man United sudah mengantongi keunggulan agregat 5-0 dari pertemuan pertama pada Maret 2020.

BERITA REKOMENDASI