Ini yang Bikin Klopp Jadi Sosok Sempurna untuk Liverpool

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Berstatus sebagai liga terbaik di dunia membuat klub-klub Liga Inggris tak segan mendepak manajer mereka jika dirasa mendapatkan hasil tidak memuaskan. Akan tetapi, hal itu nampaknya tak berlaku bagi Jurgen Klopp, yang telah bertahan selama tiga setengah tahun di Liverpool meski belum mempersembahkan satu pun gelar juara.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai bahwa Klopp memiliki umur panjang di Liverpool lantaran manajer berpaspor Jerman itu memiliki semangat yang sama dengan para fans. Meski Liverpool masih belum memenangkan kejuaraan selama ditangani Klopp, namun eks pelatih Borussia Dortmund itu memiliki kapasitas yang membuat para fans mau mendengarkannya.

Carragher bahkan tak ragu menyebut Klopp sebagai manajer yang sempurna bagi Liverpool lantaran telah mampu mencuri hati para fans. Terlebih lagi, performa Liverpool setiap musimnya selalu mengalami peningkatan, yang membuat para fans optimis kalau lambat laun The Reds bakal memperoleh trofi yang diinginkannya.

“Dia (Klopp) cocok dengan Liverpool karena pertama dia adalah seorang manajer top. Tidak ada keraguan tentang itu. Lalu kepribadiannya, hasratnya di pinggir lapangan bergema dengan para pendukung Liverpool. Ia bergaung dengan para penggemar di tingkat yang berbeda. Ketika dia berbicara, pendukung Liverpool mendengarkan,” jelas Carragher, mengutip dari Sky Sports, Rabu (20/3/2019).

“Dia berbicara menggunakan jenis bahasa mereka, bagaimana mereka menyukai sepakbola untuk dimainkan. Itu kembali ke energi dan semangat dalam timnya, dan bersamanya di pinggir lapangan. Itu mencerminkan orang-orang Liverpool dan pendukung Liverpool di Anfield,” lanjut Carragher. (*) 

BERITA REKOMENDASI