Inilah 4 Pemain Incaran Arsenal pada Bursa Transfer Mendatang

LONDON (KRjogja.com) – Selain keberhasilan lolos ke perempatfinal Liga Eropa dan melaju ke final Piala Liga Inggris 2017-2018, tak ada yang bisa dibanggakan dari prestasi Arsenal musim ini. The Gunners –julukan Arsenal– sudah tersingkir di babak ketiga Piala FA dan hingga memainkan 30 laga di Liga Inggris 2017-2018, tim asuhan Arsene Wenger itu terdampar di posisi enam dengan koleksi 48 angka.

Saat ini Arsenal tertinggal 13 angka dari Tottenham Hotspur yang menduduki posisi empat, atau batas akhir tim yang lolos otomatis ke Fase Grup Liga Champions 2018-2019. Karena itu, tak ingin terus-menerus melihat Arsenal gagal mendulang prestasi, manajemen tim yang bermarkas di Stadion Emirates itu siap memperkuat skuad mereka pada bursa transfer musim panas 2018.

Arsenal sudah membuat daftar pemain yang akan coba mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2018. Mereka ialah Jan Oblak (Atletico Madrid), Luka Modric (Real Madrid), Ousmane Dembele (Barcelona) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Oblak dibutuhkan untuk dijadikan pengganti Petr Cech. Tak ada yang meragukan kualitas Cech dalam menjaga gawang. Akan tetapi, usia yang semakin bertambah menurunkan kualitas kiper berusia 35 tahun itu. Musim ini Cech sudah kemasukan 42 gol dari 32 laga yang dijalani.

Sementara itu, pengalaman Modric dibutuhkan Arsenal untuk meraih segudang trofi. Sekadar diketahui, gelandang berpaspor Kroasia itu meraih semua gelar yang bisa diraih bersama Madrid. Selain itu, Modric juga tak perlu beradaptasi dengan iklim sepakbola Inggris karena sempat membela Tottenham Hotspur selama empat musim (2008-2012).

Bagaimana dengan Dembele? Winger berpaspor Prancis itu diplot Arsenal untuk menggantikan posisi Alexis Sanchez yang hengkang ke Manchester United. Henrikh Mkhitaryan yang awalnya disiapkan sebagai pengganti Sanchez dinilai tak memiliki atribut setinggi winger berpaspor Cile tersebut.

Lewandowski? Penyerang berpaspor Polandia itu ingin didatangkan Arsenal untuk dijadikan pesaing dari Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund). Bersama Arsenal musim ini, Aubameyang belum menunjukkan performa maksimal dengan baru mengemas tiga gol dari enam pertandingan. Karena itu, Arsenal membutuhkan penyerang sekelas Lewandowski untuk meraih banyak trofi musim depan. (*)

BERITA REKOMENDASI