Instruksi Agresif Pelatih PSS Berbuah Manis

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS meraih hasil positif di Coppa Sleman saat melawan PDRM FA Malaysia, Selasa (16/1/2018) malam. Skor akhir 3-1 menjadi kemenangan mutlak bagi Yudi Khoerudin dkk di pertandingan ujicoba pertama yang go publik sebelum turun di Liga 2 2018. 

Herry Kiswanto mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya semalam yang dinilai spartan sepanjang pertandingan. Herkis mengungkap sengaja meminta pemain PSS untuk tampil agresif karena mengetahui karakter tim Malaysia. 

“Saya instruksikan mereka main agresif karena saya tahu karakter tim Malaysia. Namun meski agresif tapi tetap diimbangi efisiensi dan keefektifan,” ungkap Herkis. 

Meski baru menginjak fase latihan fisik, Herkis juga mengapresiasi anak-anak PSS yang dinilainya menunjukkan permainan tak kenal lelah hingga mampu mencetak tiga biji gol sepanjang laga. “Saya minta pemain selalu bergerak agar lawan juga berpikir saat memainkan strategi. Ternyata mereka menerapkannya dan semoga ini jadi awal baik untuk kedepannya,” lanjut eks pelatih Persela ini. 

Di laga kedua Rabu (17/1/2018) malam nanti, PSS bakal meladeni permainan Pakindo Mojokerto Putra yang kemarin dipaksa menyerah atas Kuala Lumpur FA. Herkis sendiri mengisyaratkan bakal menurunkan skuad berbeda kala meladeni tim asal Jawa Timur tersebut. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI