Inter Milan Sepakati Nilai Kontrak Olivier Giroud

MILAN, KRJOGJA.com – Keinginan Olivier Giroud untuk bereuni dengan Antonio Conte di Inter Milan kian mendekati kenyataan. Sang agen dikabarkan sudah bertemu dengan petinggi I Nerazzurri di Kota Milan pada Kamis 9 Januari 2020 malam waktu setempat untuk membahas detil kontrak.

Melansir dari Football Italia, Jumat (10/1/2020), Olivier Giroud akan dikontrak hingga Juni 2022. Inter Milan sudah menyanggupi permintaan gajinya yang mencapai 3,5 juta Euro (setara Rp53 miliar) per tahun, meski angka tersebut lebih sedikit dari bayarannya di Chelsea.

Satu-satunya ganjalan dari kepindahan Olivier Giroud ke Inter Milan adalah permintaan harga dari Chelsea sebagai pemilik. Si Biru meminta uang tunai sekira 8-10 juta Euro (setara Rp122-152 miliar) sedangkan klub yang dimiliki Suning Group itu hanya menyanggupi setengah dari permintaan.

Pemain berkebangsaan Prancis itu memang sudah menyatakan niat untuk hengkang dari Chelsea karena minim menit bermain di bawah asuhan Frank Lampard. Jika ditotal, Giroud hanya merumput sebanyak tujuh kali di semua kompetisi dengan sumbangsih satu gol saja

Olivier Giroud harus rela menjadi pilihan kesekian dari Frank Lampard setelah Tammy Abraham dan Michy Batshuayi di lini depan Chelsea. Demi menyelamatkan tempatnya di Tim Nasional (Timnas) Prancis untuk Piala Eropa 2020, pemain berusia 33 tahun itu disarankan untuk hengkang.

Inter Milan disebut menjadi destinasi ideal dari Olivier Giroud. Sebab, Antonio Conte adalah pelatih yang mendatangkannya dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018. Walau diminati Conte, Giroud belum tentu akan menjadi pilihan utama mengingat ketajaman dari duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez yang sudah menyumbang 23 gol di Liga Italia 2019-2020.

 

 

BERITA REKOMENDASI