Investor PSIM Komitmen Gelontor Dana Rp 20 Miliar di Musim 2019

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Publik sepakbola Yogyakarta tampaknya kini sedikit lega lantaran PSIM telah memiliki investor baru. Bambang Susanto, pengusaha pasar modal kelahiran Semarang menanamkan investasi jangka panjang di klub yang berjuluk Laskar Mataram tersebut. 

Dalam sesi konferensi pers di Monumen PSSI, Selasa (26/3/2019), Bambang mengungkap siap menggelontorkan dana hingga Rp 20 miliar untuk musim perdana Liga 2 2019. Meski pada awalnya tak ingin menyebut nominal tersebut namun isyarat bahwa ia siap membawa PSIM promosi ke Liga 1 musim depan. 

“Musim ini ya nominalnya besar, cukuplah. Paling sedikit ya 4-5 lima kali lipat daripada anggaran PSIM musim lalu. Persaingan tahun ini berat jadi kita tidak bisa main-mainlah, kalau saya semusim saja di Liga 2 jadi tidak banyak gali lobang tutup lobang seperti musim-musim sebelumnya,” ungkapnya. 

Masuknya investor baru tersebut menurut Bambang bisa menjadi babak baru bagi PSIM. Segala elemen baik teknis maupun non teknis seperti fasilitas latihan, mess pemain, manajerial tim hingga suporter setia PSIM akan disentuh untuk lebih baik kedepan. 

“Investasi saya jangka panjang, kalau bisa sampai anak cucu nanti. Jadi semua hal harus dibenahi agar bisa maksimal tentu saja. Kalau masuk Liga 1 dengan anggaran yang sampai 10 kali lipat, kami sudah siap tentu saja,” sambung pria pialang saham ini. 

Sementara khusus untuk suporter, Bambang mengaku sudah menjadwalkan pertemuan Selasa (26/3/2019) malam. Ia berharap suporter bisa memiliki visi sama untuk membawa PSIM berprestasi kedepan. 

“Saya sedang belajar juga dan malam nanti kita akan bertemu terutama dengan Brajamusti dan Maident. Harapannya semua bisa bersinergi dan terjalin hubungan dengan baik,” ungkapnya lagi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI